Berkabung, Sri Mulyani Pakai Baju Putih Hitam Selama Seminggu

Abadikini.com, JAKARTA –  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan akan mengenakan pakaian hitam putih selama seminggu penuh. Hal ini sebagai bentuk suasana duka yang dialami jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Duka itu disebabkan karena 21 orang pegawai dari Kemenkeu yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang pada Senin kemarin.

“Kita tetap upacara hari ini yang kita ubah jadi baju putih dan hitam selama seminggu sebagai rasa duka kita terhadap kehilangan dan menunjukkan komitmen kita walaupun dalam suasana musibah kita tetap bekerja,” kata Sri Mulyani usai menggelar upacara perayaan Hari Oeang ke-71 di Lapangan Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018) dikutip dari detikcom.

Sri Mulyani pun memberikan doa serta ucapan terima kasih kepada para jajarannya yang ikut menjadi korban karena telah berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas. 

“Kami ingin menyampaikan terus perasaan dan doa kita kepada para arwah dan terima kasih untuk dedikasi mereka karena mereka semua dalam rangka bertugas ke tempat kerja mereka,” ujarnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga mengatakan bahwa pihaknya akan ikut memantau pencarian korban hingga seluruh jasad jajarannya ditemukan.

“Kita tentu merasa sangat berduka cita dan mengawal terus sampai teridentifikasi dan kemudian didapatkan kembali jasadnya dan seluruh penumpang khususnya Kementerian Keuangan,” tutur Sri Mulyani.

Baca Juga

Back to top button