IKSB, Gema Minang, dan Rang Mudo Minang di Kota Batam Salurkan Bantuan Korban Musibah di Sulawesi dan Sumatera Barat

Abadikini.com, BATAM – Penghitungan donasi yang di galang oleh IKSB, Gema Minang  Bersama Rang Mudo Minang Se- Kota Batam, beberapa waktu lalu untuk musibah di provinsi Sulawesi dan Sumatera Barat. Serah terima dan penghitugan uang yang akan di salurkan di sekretariat Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam, Sabtu (27/10/2018).

Deni Aslan Selaku Sekjend Ikatan Keluarga Sumatera Barat kota Batam menyampaikan dalam rapat penghitungan dana donasi yang selama berjalan 3 minggu lalu di laksana pada hari sabtu dan minggu di 7 lokasi  di kota Batam.

Dengan telah kita lakukan bersama sama alhamdulillah  sudah terkumpul  dana buat  Palu dan Dongala sebanyak Rp 72. 930. 650. dan dibayarkan untuk mengirimkan Kargo yang terdiri dari Pakaian Layak Pakai sebesar Rp5,000,000 yang akan di saluran ke Palu & Dongala tersebut.

Selanjutnya donasi yang terkumpul buat musibah di beberapa Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat sebanyak Rp 43.224.350.

Kita akan lansung membuat laporan dan menyerahkan laporan ke Dinas sosial Kota Batam.

Dan pakaian layak pakai yang di sumbangkan kan oleh masyarakat kota batam khusus nya sudah langsung dikirim ke lokasi tersebut dengan melalui pengiriman kargo yang berada posko di pasar mandalay sagulung.

Masalah penyaluran dana tunai langsung di serahkan oleh perwakilan paguyuban Ikatan Keluarga Sumatera Barat Kota Batam (lintas komunitas) yang diterima oleh unsur Pimpinan IKSB Batam.

Sementara itu untuk penyerahan dana tunai hasil donasi masyarakat Batam untuk sumatera Barat di wakili oleh salah seorang pengurus Generasi Muda Minang Kota Batam.

Juga kata Deni Aslan momen penggalangan dana musibah Palu, Donggala dan musibah Sumatera Barat ini menjadi sarana pemersatu komunitas – komunitas Rang Mudo Minang se- kota Batam yang bersatu solid dalam Organisasi Gema Minang yang dalam payung Panji IKSB Batam.

Ketua Umum IKSB Batam H.Erwin Ismail mengucapkan banyak terima kasih atas nama organisasi kepada seluruh masyarakat Batam yang mendonasikan Infaq dan sumbangan melalui penggalangan dana musibah IKSB Batam Peduli yang dilaksanakan oleh Gema Minang dan Rang Mudo semoga ini jadi amal baik untuk semua pelaksana dan kita semua.

Ketua Gema Minang Antoni lendra, SE menyampaikan “dalam penghitungan dana yang dapat terkumpul marilah kita salurkan sampai ke tujuan nya” papar ketum gema minang.

Koordinator lintas komunitas Desri Noviartati yang juga pengurus IKSB dan kabid sosial gema minang  menyatakan “sangat bangga dengan kekompakan dan kerja keras rang mudo Minang, dan berharap kedepannya akan lebih solid dan kompak dalam setiap kegiatan,inilah pertanda Minang benar-benar bangkit ditanah melayu” ujarnya.

Sementara itu dari salah satu tokoh  Minang Zulfahmi, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Batam periode 2019-2024 daerah pemilihan Dapil Sagulung. “Menyampaikan kepada para adek adek komunitas agar tambah solidaritas dan meningkatkan kekompakan. Ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama” tuturnya. (zulfahmi.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker