Tari Jaipongan Semarakkan Pembukaan Outlook World Culture Festival Ukraina 2018

Abadikini.com, UKRAINA – Outlook World Culture Festival atau Festival Budaya Dunia 2018 berlangsung dengan meriah, kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu 27 Oktober 2018 di Kota Kiev yang diselnggarakan oleh Yayasan Kebudayaan Ukraina.

Outlook World Culture Festival ini menghadirkan budaya lebih dari 65 negara di dunia dengan partisipasi kedutaan dan diaspora asing : Australia, Azerbaijan, Argentina, Afghanistan, Bangladesh, Ghana, Guinea, Georgia, Jerman, Mesir, Indonesia, India, Irak. , Iran, Etiopia, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Kamerun, Kyrgyzstan, Lebanon, Lithuania, Malaysia, Moldova, UEA, Palestina, Slovenia, Kroasia, Sudan, Tajikistan, Turkmenistan, Turki, Ukraina, Uzbekistan, Montenegro, dan banyak lainnya.

Indonesia salah satu negara yang dipilih untuk lakukan pertujukan tarian Jaipongan pada saat pebukaan Outlook World Culture Festival.

Duta Besar Indonesia Untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi ungkapkan rasa bangga dan terharu, pasalnya dari dari 65 negara sahabat  yang membuka stand pameran budaya dalam ajang  Outlook World Culture Festival yang digelar setiap akhir bulan Oktober ini, Pameran budaya Indonesia di kunjungi Ibu Negara Ukraina, Maryna Poroshenko.

“Ibu Negara Ukraina, Maryna Poroshenko, mengunjungi Paviliun pameran Budaya Indonesia yg menampilkan alat musik Angklung, Gamelan, Batik, Barong dll. Hanya 5 dari 65 Negara yg dikunjungi saat Cultural World Outlook berlangsung. Sabtu 27 Okt 2018,” tulis Yuddy dilaman twitter yang akses Abadikini.com, Minggu (28/10/2018).

Ayesha dan Para Mahasiswi Universitas Taras Schevenko ikut tampil dalam performance Tarian Indonesia pada Cultural World Outlook 2018

(ak.saleh)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker