Besok Hari Sumpah Pemuda, Timnas U-19 Harus Menang Lawan Jepang

Abadikini.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menghadapi lawan yang cukup berat pada perempatfinal Piala Asia U-19 2018, yakni Jepang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018), malam WIB. Pasalnya, Jepang merupakan juara bertahan Piala Asia U-19.

Meskipun begitu, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, meminta ke masyarakat untuk tidak meragukan tekad dari para pemain asuhannya. Sebab, para pemain Timnas Indonesia dinilai Indra Sjafri memiliki tekad yang besar untuk meraih kemenangan atas Jepang.

Indra Sjafri pun mengaku telah berusaha untuk menghadirkan suasana positif dalam Timnas Indonesia U-19 agar timbul rasa yakin untuk bisa lolos ke semifinal Piala Asia U-19. Dengan keyakinan itu, Indra Sjafri pun memastikan para pemain Timnas Indonesia U-19 akan tampil maksimal di pertandingan kontra Jepang.

“Saya tiap hari mengajak untuk munculkan aura positif. Jangan kegagalan masa lalu yang selalu diingat. Sekarang harus optimis. Besok pertandingan 90 menit, kami harus berjuang,” ungkap Indra Sjafri kepada awak media, Sabtu (27/10/2018).

Selain itu, pertandingan yang digelar pada Minggu, 28 Oktober 2018, juga akan jadi motivasi tambahan bagi Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, jadwal pertandingan itu bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Menurut Indra Sjafri, Hari Sumpah Pemuda akan memperkuat tekad Timnas Indonesia U-19 untuk mengalahkan Jepang.

“Hasil dari pertandingan tidak bisa kami prediksi. Peluang kedua tim untuk menang itu ada. Jadi, saya tegaskan sekali lagi, besok tim melangkah dengan bismillah dan optimis berjuang demi kemenangan. Terlebih lagi, besok itu Hari Sumpah Pemuda dan pemain saja sudah bertekad (untuk menang atas Jepang). Jadi jangan ada keraguan,” tutup pelatih asal Sumatera Barat (Sumbar) itu. (EP.ak/okz)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button