Spanduk ‘Bubarkan Banser’ di Aksi Bela Tauhid

Abadikini.com, JAKARTA – Massa Aksi Bela Tauhid mulai bergerak dari patung kuda di Jalan Thamrin, menuju kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018). 

Tepat pada pukul 13.32 WIB, massa menyerukan salawat dan lagu aksi bela Islam. Selain itu, massa membawa spanduk bertuliskan ‘Ayo bubarkan Anshor & Banser NU’. serta ada juga sepanduk yang pasang di tangga penyebrangan di jalan Medan Merdeka Barat dengan bertuliskan “Bubarkan Banser karena anggotanya: Membakar Bendera Tahud. Suka Membuabarkan Pengajian. Suka Persekusi Ulama dan Habaib. Gereja dijaga, Umat Islam dimuusuhi. 

Spanduk ‘Bubarkan Banser’ di Aksi Bela Tauhid di Jembatan Penyebrangan Orang di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (26/10/2018)

Massa juga mengibarkan bendera kalimat tauhid, dan beberapa kali menyerukan takbir. Sejumlah peserta aksi juga membawa anak-anak kecil.

Mereka menuntut pemerintah mengusut tuntas oknum GP Ansor yang diduga menjadi pelaku pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid. 

Massa terus bertambah di depan gedung Kemenkopolhukam dan memenuhi Jalan Medan Merdeka Barat. Massa sebelumnya berangkat dari Masjid Istiqlal melalui gerbang masjid yang berhadapan dengan pintu depan Katedral menuju ke arah Lapangan Banteng.

Ribuan Massa Aksi Bela Tauhid padati sepanjang jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (26/10/2018)

Mereka berkumpul di Patung Kuda sebelum memulai aksi di kantor Kemenko Polhukam. Ribuan anggota polisi dan TNI mengawal aksi ini.

Polisi kemudian menutup jalan Medan Merdeka Barat, dan hanya menyisakan jalur Bus TransJakarta. Namun jalur untuk bus transjakarta tetap dibuka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Menkopolhukam Wiranto saat ini tidak berada di kantor. Wiranto dikabarkan bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (26/10). (ak.beng)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker