Partai Bulan Bintang Kutuk Keras Pembakaran Bendera Tauhid

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) mengutuk keras terkait pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid di Garut, Jawa Barat, yang dilakukan oleh anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser).

Temuan awal menyebutkan pembakaran dilakukan di arena peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Senin (22/10/2018)

“Partai Bulan Bintang mengutuk keras pelaku pembakaran bendera yang berkalimat tauhid,” kata Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor (Ferry) kepada Abadikini.com, Rabu (23/10/2018) malam.

Menurutnya, Kalimat Tauhid adalah ucapan menjunjung tinggi Allah SWT bagi semua umat Islam di seluruh dunia.

“Kalimat tauhid adalah ucapan menjujung tinggi Allah. La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah,” ujarnya.

Untuk itu, Ferry mendesak kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut kasus pembakaran bendera tauhid dengan tuntas dan menghukum pelaku dengan seberat-beratnya

“Tangkap dan hukum berat pelaku penista dan penghinaan terhadap umat Islam,” tegasnya

Untuk menjadi sebuah pelajaran, kata Ferry, pelaku walaupun dari Ormas apapun harus dihukum demi menghormati hak sebagai bangsa yang bermartabat dan berketuhanan.

“Walaupun dilakukan oleh kelompok atau Ormas apapun, sipelaku harus diberi pelajaran agar semua orang bisa menghargai dan menghormati hak-hak sebagai bangsa yang bermartabat dan berketuhanan,” pungkasnya. (ak.sl)

Baca Juga

Back to top button