Gema Minang Siap Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Sumatera Barat

Abadikini.com, BATAM – Generasi Muda Minang (Gema Minang) Batam menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban bencana alam yang terjadi di Sumatra Barat beberapa waktu lalu.

“Kegiatan tersebut bentuk kepedulian terhadap musibah yang terjadi di kampung halaman kita sendiri,” kata Ketua GeMa Minang Antoni Lendra, Sabtu (20/10/2018).

Menurutnya, aksi penggalangan dana akan terus dilakukan dengan turun kejalan bersama Komunitas Rang Mudo Minang yang ada di Batam.

“Kita akan turun ke jalan dengan berbagai tugas di setiap 7 titik persimpangan lampu merah dimulai dari Simpang Kabil atau yang lebih dikenal Kepri Mall,” ungkapnya.

Dikatakan Antoni, bahwa dengan terkumpulnya bantuan untuk korban musibah, dari sanak saudara kita di Batam bisa meringankan beban saudara kita yang ada di Sumatra Barat.

“Namun demikian ia berharap bagi saudara orang Minang yang ada di Batam bisa berpartisipasi guna meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah di kampung halaman kita,” ucapnya.

Menjelang aksi turun ke jalanan untuk penggalangan dana Ketua Harian Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) M. Al Ichsan menghimbau kepada anggota yang turun ke jalan semua dana-dana  yang sudah dapat harus dikumpulkan terlebih dahulu.

“Ini dilakukan bentuk kepedulian terhadap musibah yang terjadi di kampung kita. Sehingga bisa di salurankan langsung,” paparnya.

Ditambahkan, bahwa dalam hal kegiatan tersebut untuk biaya operasional bagi anggota saya yang akan memberikan. “Ini bentuk berpartisipasi saya pribadi,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Minang Zulfahmi, menambahkan bahwa dalam hal penggalangan dana ke jalan di harapkan kepada para anggota agar tambah solidaritas dan meningkatkan kekompakan.

“Ini dilakukan bentuk kepedulian, sosial kita bersama,” ujar pria kelahiran Sumatera Barat, (Batusangkar) ini.

Pria yang aktif di kalangan sosial ini juga mengatakan bahwa setelah usai gelar penggalangan dana di jalan, besok Minggu (21/10), dananya akan di hitung dan di serahkan ke panitia.

“Semoga dengan bantuan yang di peroleh bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” ucap Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Batam periode 2019-2024 daerah pemilihan Dapil Sagulung. (ak.zulfahmi)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker