Disinggung Jangan Lama Menjomblo oleh Djarot, Ini Balasan Anies

Abadikini.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membalas komentar mantan Gubernur Djarot Saiful Hidayat yang menyarankan agar tidak terlalu lama “menjoblo” alias tidak didampingi wakil gubernur setelah ditinggal Sandiaga Uno yang menjadi calon wakil presiden.

“Pak Djarot berapa lama tidak ada wagub? Berkaca dulu sebelum komentar,” kata Anies Baswedan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Oktober 2018.

Sebelumnya, Djarot mengucapkan selamat bekerja kepada Anies Baswedan yang telah genap satu tahun kepemimpinannya. Terhadap kursi wakil gubernur DKI Jakarta yang masih kosong hingga saat ini, Djarot berpesan agar Anies tak terlalu lama “menjomblo”.

Anies Baswedan tak didampingi sosok wakil gubernur sejak Agustus 2018. Sandiaga  Uno memutuskan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2019.

Sementara Djarot dilantik menjadi gubernur Jakarta pada 15 Juni. Sampai berakhir jabatannya pada Oktober 2017, Djarot juga “menjomblo” tanpa wakil gubernur. Djarot menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mendekam di penjara karena divonis bersalah dalam kasus penodaan agama. (ak/tempo)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker