KPK Palsu Mulai Berkeliaran di Bekasi

Abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan dokumen yang mengatasnamakan Komite Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi atau ‘KPK’‎ di daerah Bekasi. Dokumen atau proposal tersebut mencantumkan logo asli KPK, Ombudsman, Kejagung, dan Polri.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menegaskan, lembaga yang mengatasnamakan ‘KPK’ tersebut tidak ada sama sekali kaitannya dengan institusi di bawah pimpinan Agus Rahardjo Cs. Febri mengingatkan agar publik waspada jika lembaga tersebut meminta uang lewat proposal dengan logo KPK.

“‎Kami sampaikan bahwa lembaga tersebut tidak ada hubungan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Kami ingatkan pada pihak-pihak yang menerima surat atau dokumen tersebut agar berhati-hati,” kata Febri melalui pesan singkatnya, Kamis (18/10/2018).

Menurut Febri, sudah banyak lembaga yang memeras alias meminta uang kepada ‎pejabat dengan menggunakan embel-embel ‘KPK’. Pihak tersebut sengaja menggunakan nama ‘KPK’ untuk kepentingan atau mencari keuntungan semata.

“Sebelumnya, di daerah lain KPK pernah mendapat informasi adanya permintaan uang pada pejabat atau pihak tertentu oleh pihak-pihak yang menggunakan identitas seolah-olah ‘KPK’,” terangnya. (ak/okz)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker