KPK OTT Pejabat Pemkab Bekasi dan Swasta, 1 Miliar Lebih Uang Disata

Abadikini.com, JAKARTA – Serangkaian operasi senyap tangkap tangan satuan tugas penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan setidaknya sepuluh orang.

Baca Juga

“Sampai Senin (15/10) dini hari ini sekitar 10 orang dibawa ke kantor KPK untuk proses klarifikasi lebih lanjut. Dari unsur pejabat dan PNS Pemkab Bekasi dan swasta,” ujar Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/10).

Basaria melanjutkan tim masih di lapangan dan proses klarifikasi masih berjalan.

“Kami belum bs menyampaikan informasi lebih. Hasil kegiatan ini akan kami sampaikan melalui konferensi pers sore atau malam ini,” demikian Basaria.

Basaria menambahkan dari hasil penindakan tersebut, penyidik menyita uang sejumlah lebih dari 1 miliar rupiah.

“Sampai saat ini setidaknya lebih dari 1 miliar rupiah dalam bentuk dolar Singapura dan Rupiah yang diamankan sebag barang bukti,” tambahnya.

Satuan tugas penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya menggelar upaya paksa penyegelan sejumlah ruangan di Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.

Dari foto yang beredar di kalangan wartawan, di salah satu ruangan tertempel segel berbentuk stiker putih berlogo KPK dengan tulisan “Untuk Keadilan” dan juga garis yang dililit di bagian gagang dan daun pintu. (ak.rmol)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button