DPP Gema Minang Gelar Raker Sekaligus Silaturahmi Tokoh Politik Minang di Kota Batam

Abadikini.com, BATAM – Rapat Kerja Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Muda Minang telah terlaksana dengan lancar dan menghasilkan sejumlah rekomendasi dan pengesahan. Raker yang dihadiri hampir ratusan pengurus dan tokoh masyarakat, Minggu (14/10/2018) di PIH Batam Center juga menjadi ajang silahturahmi tokoh- tokoh masyarakat dan tokoh politik asal Minang di Kota Batam.

Pembahasan AD/ART didalam raker merupakan amanat dari Musyawarah Besar (Mubes) yang dilaksanakan sebelumnya pada Februari 2017 lalu pada saat pemilihan Ketua Umum Antoni Lendra, SE, dan raker tersebut dihadiri oleh setiap cabang Gema Minang yang menghasilkan output sebagai berikut:

Ketua Umum Gema Minang Antoni Lendra,SE/FOTO Zulfahmi
  1. Pengesahan AD/ART Gema Minang. Salah satu isinya adalah memberikan hak suara kepada organisasi komunitas pemuda minang dan Rang Mudo IK dalam MUBES Gema Minang. Seluruh organisasi pemuda yang membawa nama minang dirangkul oleh Gema Minang dan bergabung dalam satu bendera besar Gema Minang. Bersatu akan membuat kita lebih kuat dan besar.
  2. Pengesahan Program Kerja DPP Gema Minang.
  3. Pemberian mandat kepada tim sembilan untuk menjadikan Gema Minang sebagai organisasi berskala nasional dengan membentuk Gema Minang minimal pada 23 Provinsi di Indonesia. Dalam dua tahun mengadakan Musyawarah Nasional (MUNAS) Gema Minang di Batam.
  4. Mengeluarkan rekomendasi kepada Ketua Umum Gema Minang untuk mengevaluasi bidang-bidang di DPP Gema Minang yang tidak aktif. Untuk dihapuskan atau personalnya diganti dengan yang lebih aktif berorganisasi.
  5. Mengeluarkan pernyataan bahwa Gema Minang akan mendukung penuh kader Gema Minang yang ikut kontestasi Politik 2019 dengan membentuk tim pemenangan internal. (zulfahmi.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button