Gol Simic Bawa Persija Menang Atas Madura United di Liga 1

Abadikini.com, JAKARTA – Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas Madura United di Stadion Ratu Pamelingan dalam lanjutan pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2018, Minggu (14/10).

Di awal-awal laga Persija sempat punya peluang mencetak gol melalui Simic. Tetapi saat itu Simic kehilangan keseimbangan dan bola lebih dulu ditangkap kiper Madura United.

Pada menit ke-20 Madura United memberikan serangan balasan yang hampir berbuah gol. Tendangan Mamadou Samassa ditepis kiper Shahar Ginanjar. Bola rebound lalu disambar Greg Nwokolo yang kemudian membentur bek lawan.

Persija unggul pada menit ke-39 melalui Marko Simic. Rico Simanjutak yang mendapat umpan dari tengah memberikan umpan ke depan gawang Madura United. Simic yang bergerak dari belakang langsung menyontek bola dengan kaki kanan untuk menjadi gol.

dilansir dari cnnindonesia, Madura United yang tertinggal 0-1 di babak pertama langsung menekan Persija di babak kedua. Pada menit ke-70 tuan rumah Madura United kembali gagal mencetak gol penyeimbang. Tendangan bebas Zah Rahan ke sisi kanan gawang Persija nenit ke-70 ditangkap Shahar.

Serangan Madura United tidak berkurang meski kehilangan Greg Nwokolo yang ditarik keluar pada menit ke-60 karena mengalami cedera lutut dan digantikan Engelberd Sani.

Menjelang babak kedua berakhir, permainan cenderung berjalan keras. Banyak pelanggaran yang terjadi dari kedua tim.

Persija yang terus ditekan sesekali melancarkan serangan balik. Kendati demikian, serangan dari Fitra Ridwan hampir saja membuat Persija menambah keunggulan. Tendangan Fitra yang membentur bek Madura United hanya tipis melenceng di sisi kiri gawang Madura United.

Tanpa adanya gol lagi Persija menang tipis 1-0 atas Madura United. Hasil ini membuat Persija naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018 di bawah Persib Bandung dan PSM Makassar. Selain itu tiga kemenangan tersebut merupakan yang pertama Persija dalam delapan pertemuan terakhir dengan Madura United.

Pada pertandingan berikutnya Persija akan menjamu Persela Lamongan, Jumat (19/10). Sementara Madura United akan kembali melakoni pertandingan berat dengan menjamu Persipura Jayapura.

Susunan pemain

Madura United: Satria Tama; Beny W, Munhar, Guntur A, Rendika Rama; Milad Z, Asep B, Slamet N; Zah Rahan, M. Samassa, Greg N.

Persija: Shahar G; Novri S, Gunawan DC, Jaimerson, Anan Lestaluhu; Rohit C, Maman A, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, M. Simic, Osas Saha. (ak.cnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker