Relawan Gema KNCI Peduli Distribusikan Bantuan ke Palu

Abadikini.com, JAKARTA – Pedagang Pulsa yang tergabung dalam Kesatuan Niaga Cellular Indonesia (KNCI) bentuk tim Relawan Gema KNCI Peduli warga korban gempa dan tsunami Palu-Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan menghimpun dana sekaligus mendistribusikan langsung ke lokasi bencana.

Relawan Gema KNCI pada gempa hari kedua langsung gerak cepat mendistribusikan bantuan seadanya kepada warga di daerah pegunungan Tipo. KNCI dirikan dua Posko, pertama di daerah TIPO dan yang kedua di daerah kota Palu, tepatnya di belakang RRI sekitar Prumnas.

Ketua Tim Relawan Gema KNCI yang juga Ketua DPD KNCI Sulawesi Selatan (Sulsel) Muh. Asyraf (Ara) menghimbau kepada relawan pahwa kondisi Palu kini jauh lebih kondusif dan jangan ragu untuk turuk ke Palu guna memberi bantuan langsung ke warga.

“Menghimbau kepada relawan sekarang keadaan sudah sangat kondusif. Kalau Relawan yang mau masuk ke Palu tidak usah ragu lagi,” kata Ara saat dihubungi Abadikini.com, Minggu (7/10/2018).

Ia juga berharap kepada DPP KNCI di jakarta untuk terus memaksimalkan penggalangan dana secara maksimal karena warga Palu-Donggala sangat mebutuhkan bantuan kita sekala jangka panjang.

“Harapan saya DPP KNCI kalau bisa bantuan dimaksimalkan karena saya lihat kondisi disana jangka panjang nih bantuanya, karena Palu ini memang benar-benar hancur,” ujarnya.

Ia menjelaskan, DPD KNCI Sulawesi telah mendistribusikan bantuan seadanya berupa tenda, sembako, selimut, tikar, selain itu yang sangat dibutukan sekali adalah Perlengkapan Baby dan Perempuan.

“Yang kami lihat di sana yang sangat dibutuhkan sekali adalah perlengkapan Baby seperti susu, popok begitu juga pakaian baby, serta juga perlengapan wanita seperti pakaian dalam, pembalut dan segalamacamnya,” jelasnya.

Ia juga ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak lebih khusu keluarga besar KNCI di seluruh Indonesia yang telah bersatu padu mendonasikan bantuan untuk bantu meringankan beban warga Palu. Berharap donasi terus dilanjutkan.

“Buat relawan-relawan dan donatur sumbangan bencana Gempa dan tsunami di Palu-Donggala saya secara pribadi mewakili KNCI dari DPD Sulawesi berterimakasi banyak atas partisipasinya dan saya sangat mengharapkan kalau bisa donatur (penggalangan dana) berjalan terus karena kami beserta rombongan melihat secara langsung disana tuh memang sangat memprihatinkan sekali,” ucapnya.

“Mari kita berbagi untuk saudara – saudara kita di Sulteng (Palu dan Donggala), kirim donasi teman2 ke :REK BCA 2450 802 444 A/N: AHMAD HASURI, kontak person DIVISI SOSIAL DPP KNCI CONFIRMASI, 0823 9332 1909 ASYAR : 0823 9332 1909, MEDY : 082208259999, OPICK : 0811 2111 121,” pungkasnya. (ak.beng)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker