Mantap! Alor kembali Raih Juara Umum Festival Lamaholot

Abadikini.com, KALABAHI – Banjir prestasi terus menghampiri Alor. Kali ini dari dunia kebudayaan, dimana Kabupaten Alor menjadi juara umum pelaksanaan Festival Lamaholot, yang dilaksanakan di Kabupaten Lembata, pada 25-28 September 2018 lalu. Ini merupakan juara umum untuk kedua kalinya secara beruntun yang diraih oleh Kabupaten Alor, yakni tahun 2017 dan 2018.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Alor, Amirullah mengatakan, Alor pantas juara karena kita disini memiliki banyak ragam budaya.

“Wajar kalau Alor ini mendapatkan gelar juara kembali, karena memang kita kaya akan budaya”, kata Amirullah saat usai menerima kontingen Kabupaten Alor di Aula Nusantara, lantai 1, Kantor Bupati Alor, Jumad (5/10/2018)

Terkait prestasi ini, Amirullah mengatakan bahwa ini sebagai bukti sumber daya manusia di Alor semakin baik.

“Ukuran prestasi kaitannya dengan kualitas sumber daya manusia. Hanya manusia yang unggul saja yang memiliki prestasi,” paparnya.

Unrtuk diketahui Sebagai informasi, pada Festival Lamaholot kali ini, Alor mengirim 20 peserta dan mengikuti tiga jenis lomba, dimana Alor meraih juara 1 pada dua jenis perlombaan, yakni Karnaval, dan Pentas Seni Upacara Adat dalam bentuk tarian, dan juara 3 pada jenis lomba Fashion Show modifikasi gaun pengantin.

Adapun tarian yang ditampilkan adalah upacara adat potong kebun, tanam, panggil hujan dan panen. Sedangkan untuk fashin show, menampilkan tujuh pasang pakian adat Alor dari tujuh etnis besar di Alor, yakni Pantar, Kabola, Kolana, Kui, Dulolong, Uma Pura, Batulolong, dan Dulolong. (ak.sp.hms.seka)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button