Sambut HUT TNI ke-73, Walikota Ali Ibrahim Buka Tournamen Sepak Bola Gawang Sedang

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, MH membuka secara resmi Pertandingan Sepakbola Gawang Sedang Kipan D Cup ke-4 yang dilaksanakan Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau di lapangan Sepakbola Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Senin (1/10/2018) sore.

Pertandingan Sepakbola Gawang Sedang Kipan D Cup ke-4 ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Dalam sambutann Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menyatakan sikap optimis dan rasa bangga atas kerjasama TNI khususnya Kompi Senapan D bersama masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang berada di Kecamatan Oba Utara dan sekitarnya sehingga pertandingan Sepakbola gawang sedang dapat dilaksanakan, “semoga kegiatan ini nantinya dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” kata Ali dalam sambutanya.

Menurut Ali, akhir dari tournament ini tidak sekedar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media memperkuat tali silahturahmi dan memupuk kebersamaan antara sesama, baik antara sesama Anggota TNI maupun antara TNI bersama masyarakat, “marilah kita jadikan Pertandingan Sepakbola gawang sedang ini sebagai salah satu sarana untuk mempersatukan perbedaan dan membuat ikatan emosional masyarakat bersama semoga TNI makin kuat,” ujar Ali.

Sementara Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara AKBP M. Faishal Aris, SIK, MM  dalam arahannya mengucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi Fair Play kalah menang adalah hal yang lumrah dalam pertandingan yang penting silahturahmi antara TNI dan masyarakat dapat kita jaga bersama.

Hadir dalam Pembukaan Sepakbola gawang sedang Kipan D Cup ke-4 Tahun 2018 Forkompinda diantaranya, Sekretaris Daerah, Camat Ob Utara, Muspika, Komandan Kompi Senapan D Yonif 732/Banau serta Tokoh Agama dan Masyarakat. (ak.hms)

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close