Rizal Ramli Bilang Jokowi Bakal Menang di Pilpres 2019

Abadikini.com, SURABAYA – Ekonom Senior Dr. Rizal Ramli memprediksi calon presiden (capres) petahana Joko Widodo alias Jokowi akan memenangi Pemilihan Presiden 2019.

Rizal mengaku suka melakukan wawancara dan bertanya langsung kepada masyarakat, siapa calon presiden yang akan dipilih di pilpres mendatang.

“Saya lakukan survei saat ke daerah-daerah dan bertanya siapa calon presiden yang dipilih,” ujarnya usai memberi sambutan pada pelantikan pengurus DPW Asosiasi Pengusaha Bumi Putera Nusantara Indonesia (Asprindo) Jatim di Surabaya, Sabtu (30/9/2018).

Menurutnya, survei yang dilakukannya secara spontan di lapangan lebih akurat dibandingkan lembaga survei, terlebih jika sudah berpihak atau berdasarkan kepentingan politik tertentu.

“Saya survei langsung di lapangan, kebetulan saya sering keliling Indonesia. Hampir semua profesi sudah saya tanya, dari sopir taksi, pedagang, pelayan toko, satpam, buruh, ibu rumah tangga sampai wartawan,” ucapnya.

Berdasarkan survei yang dilakukannya sendiri itu, Jokowi yang pada pilpres mendatang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin tersebut meraih 40 persen suara, kemudian Prabowo Subianto yang maju bersama Sandiaga Uno mendapat 30 persen suara. Sedangkan, 30 persen suara lainnya belum menentukan pilihan atau kerap disebut massa mengambang.

Pemilihan Presiden yang diselenggarakan pada 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma’ruf Amin di nomor urut 1, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 2. (ak.glm)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker