Ini Dia Tiga Skenario Timnas U-16 Lolos ke Perempat Final Piala Asia

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi duel penting lawan India di laga akhir penyisihan grup Piala Asia U-16 2018. Berikut skenario Timnas Indonesia lolos ke perempat final.

Timnas Indonesia U-16 saat ini jadi pemuncak klasemen dengan nilai empat poin, unggul selisih gol atas India yang ada di posisi kedua. Sementara itu Vietnam dan Iran sama-sama mencatat satu poin dari dua laga yang telah dijalani.

Di laga terakhir, Indonesia akan menghadapi India sedangkan di saat bersamaan Vietnam berjumpa Iran.

Berikut skenario Timnas Indonesia lolos ke perempat final:

  1. Menang

Bila Indonesia berhasil menaklukkan India, dengan skor berapapun, maka Indonesia akan lolos dengan status juara grup lewat nilai tujuh poin, unggul tiga angka dari tim penghuni peringkat kedua.

India kemudian harus menunggu laga Vietnam lawan Iran. Bila Vietnam mampu menaklukkan Iran, maka India berhak atas posisi kedua karena India punya keunggulan head to head lawan Vietnam.

Namun bila Iran yang menang atas Vietnam, maka India harus berhitung selisih gol dengan Iran.

  1. Seri

Hasil imbang lawan India, berapapun skornya, akan mengantar Indonesia lolos ke babak perempat final dengan status juara grup. Pasalnya, Indonesia saat ini unggul selisih gol lawan India dan hal itu tak akan berubah bila di laga terakhir kedua tim berbagi angka.

Hasil seri antara Indonesia dan India juga sekaligus menutup peluang lolos Vietnam dan Iran. Pasalnya angka lima poin yang didapat Indonesia dan India tidak akan mungkin dikejar oleh Vietnam dan Iran yang poin maksimalnya hanya empat poin.

  1. Kalah

Bila Indonesia kalah dari India, maka skuat Garuda Asia masih punya peluang untuk lolos dengan menunggu hasil duel Iran lawan Vietnam.

Jika Iran menaklukkan Vietnam, maka Indonesia dipastikan lolos karena Indonesia punya keunggulan head to head atas Iran dengan kedua tim nantinya memiliki nilai empat poin.

Jika Vietnam yang menang, maka kepastian lolos Indonesia masih harus menunggu hitung-hitungan selisih gol. Pasalnya, kedua tim akan punya poin sama dengan head to head Indonesia lawan Vietnam imbang. (beng.ak)

 

Sumber: Cnn Indonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker