Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Kasihan Lihat Anies Baswedan

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengaku kasihan melihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tanpa pendamping wakil gubernur. Menurut Gembong, Anies tampak kewalahan dalam mengatur banyaknya agenda seorang diri tanpa pendamping.

Menurut Gembong, proses pencalonan wakil gubernur hingga kini juga belum menemui titik terang lantaran partai pengusung belum juga menyerahkan nama kepada Anies. Sehingga, Anies masih harus berjuang seorang diri membangun ibu kota.

“Kalau kita lihat selama ditinggal Pak Sandiaga, saya kasihan lihatnya juga. Kepontang panting. Kalau berdua kan bisa bagi-bagi tugas siapa di luar dan di dalam,” kata Gembong saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2018).

Gembong menilai, Anies tampak pasif dalam urusan penggantian wakil gubernur yang ditinggalkan oleh Sandiaga Uno. Ia pun meminta agar Anies dapat lebih proaktif lagi dalam mendorong partai pengusung untuk segera menyerahkan nama kandidat.

Namun, itu semua adalah hak dari Anies, bila Anies nyaman dengan kondisi seorang diri pun tidak menjadi masalah. Pasalnya, tidak ada batas waktu yang mengharuskan para partai pengusung segera menyerahkan nama kandidat.

“Saya melihat Pak Anies masih pasif karena menunggu. Saran saya kalau merasa kinerjanya terganggu karena tidak ada wakil segera jemput bola ke parpol untuk segera sampaikan nama-nama wagub,” ungkap Gembong.

PKS disebut telah mengusulkan dua nama yang akan maju ke kursi wagub DKI. Keduanya adalah Ahmad Syaikhu yang gagal merebut kursi Wakil Gubernur Jawa Barat dan Agung Yulianto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta.

Sementara itu, Partai Gerindra disebut telah mengusulkan seorang kandidat yakni M Taufik. Saat ini Taufik menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta sekaligus Wakil DPRD DKI Jakarta. (beng.ak/sr)

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker