Hadiri Muktamar HIMA Persis ke IX, Presiden Jokowi Janji Bangun Rusun dan Universitas

Abadikini.com, JAKARTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji membangun rumah susun seperti yang diminta Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis). Pemerintah telah memastikan tiga rusun yang akan dibangun dalam dua tahap.

“Ada tiga rusun yang diajukan Persis, saya konfirmasi ke Seskab semuanya kita setujui,” kata Jokowi saat membuka Muktamar ke-IX Hima Persis di Ma’had Ustman Bin Affan, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (25/9/2018).

Presiden Jokowi tak merincikan lokasi pembangunan rusun tersebut. Namun kata Jokowi, pembangunan ketiga rusun ini akan dilakukan dalam dua tahap. “Sebagian tahun ini, sebagian tahun depan,” uungkapnya.

Selain rusun, kata Jokowi, Pemerintah juga segera memproses pendirian Universitas Persis. Jokowi meminta semua persyaratan segera dilengkapi, sehingga memudahkan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir bisa bergerak cepat dalam pendirian kampus tersebut.

“Jadi syarat-syaratnya segera disampaikan ke dikti. Saya bagian ngejar,” ucap dia.

Jokowi juga menambahkan bahwa pemerintah sangat fokus terhadap pendirian Universitas Persis ini. Pasalnya, menurur Jokowi menegaskan, pendidikan sangat dibutuhkan untuk menciptakan bibit-bibit unggul buat memajukan negara.

“Karena apapun pendidikan, sumber daya manusia itu sangat penting bagi negara untuk bersaing dengan negara-negara lain,” pungkasnya. (ak.sl)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker