Pengguna iPhone Lama Tak Bisa Lagi Akses WhatsApp

Abadikini.com, JAKARTA – Aplikasi pesan instan WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk iPhone versi lama. Sebab, versi terbaru dari WhatsApp sekarang membutuhkan sistem operasi iOS 8 atau yang lebih baru pada perangkat milik Apple.

Mengutip situs The Star, Kamis 20 September 2018, menurut dokumen pendukung yang telah diperbarui menyebutkan bahwa pengguna iPhone 4 dan perangkat lain yang ‘usianya’ lebih lama tidak akan bisa lagi meng-instal ulang WhatsApp atau menerima pembaruan.

iOS versi Terbaru 2.18.81 ini juga tidak akan memberi pengguna akses untuk membuat akun baru. WhatsApp berencana untuk mendukung perangkat dengan sistem operasi iOS 7 hingga Februari 2020.

Namun, hal ini tidak berarti bahwa semua fungsi akan dipertahankan hingga saat itu. Tetapi, berdasarkan dokumen tersebut mengatakan sejumlah data akan hilang kapan saja tanpa ada peringatan.

WhatsApp secara rutin mengakhiri dukungan untuk perangkat. Pada 2016 misalnya, mereka mengumumkan bahwa ponsel Blackberry yang lebih tua dan ponsel yang menjalankan sistem operasi Nokia S60 tidak bisa lagi mengakses WhatsApp mulai pertengahan 2017. (viva)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker