Egy Maulana Vikri Gabung Timnas U-19 Awal Oktober

Abadikini.com, JAKARTA – Belum ada sosok Egy Maulana Vikri ketika Timnas Indonesia U-19 melakoni sesi latihan jelang perhelatan Piala Asia U-19. Egy belum bergabung sejak skuat ‘Garuda Nusantara’ menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada Agustus lalu.

Pesepak bola 18 tahun itu juga belum tampak bergabung dengan rekan-rekannya ketika berlatih di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018), Ini adalah kali perdana bagi Timnas U-19 berlatih di Ibu Kota jelang menghadapi Piala Asia U-19.

Lantas, kapankah Egy akan bergabung bersama rekan-rekannya mengingat Piala Asia akan berlangsung pada 20 Oktober mendatang?

“Paling lambat Egy bergabung dengan tim pada 7 Oktober mendatang karena sehari sebelumnya ‘kan di klubnya masih ada pertandingan,” ujar pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, usai memimpin latihan.

Indra mengatakan terkait kerterlambatan Egy bergabung dengan Timnas U-19 sejatinya bukan merupakan masalah. Pasalnya, kata Indra, di klubnya saat ini yakni Lechia Gdansk, pemuda kelahiran Asam Kumbang itu juga melakoni sesi latihan.

“Antara klub dan timnas di negara mana pun ‘kan sudah ada kesepakatan ketika pemain dipanggil ke negaranya harus datang. Terkait waktunya, ya, minimal 10 hari sebelum Piala Asia,” ucap Indra.

“Tetapi, bagi saya sebenarnya tiga hari saja cukup, tapi (fisik) dia harus kayak (Cristiano) Ronaldo semua,” kelakarnya dikutip kumparan.

Selain memberikan toleransi kepada Egy, Indra juga berani menggaransi bahwa Egy akan mendapat tempat di Piala Asia nanti.

“Masa, sih, sudah bermain di Eropa, terus kita masih meragukan dia, keterlaluan kita namanya itu. Biasanya kalau berkaca tim-tim dunia, jelang persiapan Piala Dunia kan seminggu saja persiapan,” katanya.

Dalam perencanaannya, lanjut Indra, sebanyak 29 nama pemain yang telah bergabung nantinya akan dikerucutkan menjadi 23 nama untuk di bawa ke putaran final Piala Asia.

“Per hari ini sebenarnya sudah dibuka pendaftaran pemain ke AFC dan kuotanya itu ada 50 pemain. Tetapi, kami baru mendaftarkannya 33 pemain. Lalu, untuk nantinya dikerucutkan menjadi 23 nama itu pada 8 Oktober kami umumkan,” kata Indra.

Sejauh ini, Egy telah menunjukkan performa gemilangnya bersama Lechia Gdansk II dengan mencetak tujuh gol. Egy juga telah melakoni debutnya bersama tim utama pada laga uji tanding beberapa waktu lalu. (kumparan)

Baca Juga

Back to top button