Polresta dan Dishub Kota Solok Operasi Cegah Lakalantas Angutan Umum

Abadikini.com, KOTA SOLOK – Guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas jajaran Satlantas Polresta Solok menggelar operasi gabungan, Rabu (12/9/2018) kemarin.

Menurut Kasatlantas Polresta Solok Iptu. Sugeng Riyadi, melalui Kanit Patroli Ipda. Oon Kurnia Illahi, operasi gabungan itu sengaja dilakukan dengan menggandeng Dinas Perhubungan Kota Solok.

Oon mengatakan, razia gabungan ini menyasar kepada kendaraan pariwisata dan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata atau mobil penumpang.

“Kita ingin mengantisipasi. Jangan sampai ada kecelakaan seperti yang terjadi di daerah Sukabumi, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Makanya kami tertibkan bus angkutan umum dan pariwisata, agar tidak melanggar peraturan dan mengutamakan keselamatan, serta kenyamanan penumpang ,” kata Oon kepada Abadikini.com, Kamis (13/9/2018)

Oon menjelaskan, pihaknya memeriksa KIR, rem dan komponen lainnya seperti lampu kendaraan.

“Dalam operasi itu ditemukan 10 pengendara bus pariwisata terjaring operasi dan dikenakan sanksi. Mereka tidak lengkap dan ada juga lampu kendaraannya yang mati, kami beri teguran dan tilang,” pungkasnya. (Risko Mardianto)

Back to top button