Jadikan Momen Hijriah dengan Tingkatkan Etos Kerja

Abadikini.com, TIDORE – Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, 2018 Masehi, Pemerintah Dearah Kota Tidore Kepulauan Kecamatan Tidore Utara bekerjasama dengan panitia PBHI Kecamatan Tidore  Utara menggelar Pawai Ta’aruf dan di lanjutkan dengan Zikir bersama di halaman kantor camat Tidore Utara. Yang di hadiri Wakil Walikota Tidore Kepulauan,bersama Forkompimda Kota Tidore Kepulauan, Kepala LPMP, Ketua PBHI, Ustad H.M. Saleh Sakolah, siswa siswi dan Masyarakat Kecamatan Tidore Utara, Selasa (11/9/2018).

Wakil Walikota Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan Selamat Memasuki Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah/2018 Miladiyah kepada seluruh Umat Muslim di Kota Tidore Kepulauan, mari  kita maknai momentum Tahun Baru Hijriah ini sebagai wahana memupuk persatuan dan persaudaraan menuju perubahan yang lebih baik di Kota Tidore Kepulauan.

“Bahwa bergantinya  Tahun baru maka sisa umur kita menjadi berkurang, jadi gunakanlah kesempatan yang ada itu dengan amalan-amalan atau aktifitas yang sesuai dengan norma-norma agama,” kata Muhammad.

Muhammad juga mengajak kapada kita semua untuk selalu menjaga dan memperkuat kebersamaan antara sesama, dengan semangat itu, “kita berjuang bersama-sama guna mewujudkan Visi’ terwujudnya kemandirian Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Jasa Berbasis Argomarine,” ujarnya.

Sementara dalam Hikmah Tahun Baru Islam Ustaja Hj. Saida Bachmid, M.Pd mengatakan Tahun Baru Islam merupakan hari yang bersejarah bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia. Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah/2018 Miladiyah bukan sekedar mengenang parjalanan Rasulullah berpindah dari Mekkah ke Madinah tetapi dapat meneladaninya dengan melakukan perubahan dalam prilaku, ibadah, semangat, persaudaraan dan etos kerja kearah yang lebih baik, dan memperbaiki diri ke jalan yang lebih baik lagi.

Ketua panitia Salim Anwar S,Pd mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan persatuan serta rasa kebersamaan di semua elemen masyarakat. Masyarakat juga harus merasa bertanggung jawab untuk mendukung program pemerintah yang salah satunya adalah mewujudkan Kota Tidore kepulauan sebagai Kota santri.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba menghias bentor pada Pawai Taaruf tersebut dan yang mendapatkan juara satu (1) yaitu dari SDN 1 Maitara. (ak.humas)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker