Bantah Dukung Jokowi-Ma’ruf, PBB: Kami Masih Fokus Solidkan Internal untuk Lolos di Parlemen

Abadikini.com, JAKARTA – Menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) diisukan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Isu tersebut langsung dibantah Bendahara Umum PBB, Aris Muhammad. Menurut Aris, pihaknya hingga saat ini belum menyatakan dukungan antara Jokowi-Ma’ruf ataupun Prabowo-Sandiaga.

“Alhamdulillah PBB belum menentukan sikap akan mendukung yang mana sampai saat ini,” kata Aris seperti dikutip media akurat.co di Jakarta, Selasa (11/9

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menegaskan, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan konsolidasi dan penguatan internal dari pusat hingga daerah agar partainya lolos di parlemen atau parliamentary treshold 4 persen yang menajdi syarat di Undang-undang Pemilu.

“Sementara ini kami sedang fokus penguatan untuk solidnya partai dari pusat hingga ke daerah agar PBB dapat memenuhi target PT 4 persen,” pungkasnya.

“Insya Allah pada saatnya nanti PBB akan menetukan sikap. Beri kami waktu untuk membesarkan Partai Bulan Bintang dan tidak terburu-buru mendukung siapa,” tambahnya.

Dia melanjutkan, lolosnya partai di parlemen nanti ditentukan oleh para fungsionaris yang ada didalamnya bukan dari parpol lain. Oleh karena itu, pihanya masih fokus mensolidkan dukungan untuk paartai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra ini.

“Karena besar dan Lolosnya partai PBB adalah jerih payah para fungsionaris Partai dan para kadernya, bukan orang atau partai lain yang memperjuangkannya. Tapi kami sendiri,” tutupnya.

Sebelumnya isu dukungan PBB ke kubu Jokowi-Ma’ruf bermunculan setelah Ketua Umummnya Yusril Ihza Mahendra membela Jokowi bahwa preisden tak harus cuti dari jabatannya di masa kampanye Pilpres nanti

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker