Open Turnamen Pemuda dan Mahasiswa RT CUP II Unkhair Resmi Ditutup

Abadikini.com, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menutup secara resmi Open Turnament Pemuda Mahasiswa RT CUP II yang diselenggarkan oleh Mahasiswa Kubermas  Unkhair dan PemudaPemudi Desa Fanaha bertempat di lapangan Bola Fanaha Kecamatan Oba Tengah. Sabtu (8/9/2018).

Dalam Sambutan Wakil Walikota menyampaikan selamat kepada tim yang keluar sebagai juara  dalam tournament ini, Pertahankan dan tingkatkan terus prestasi yang saudara-saudara raih hari iniuntuk kemajuan olahraga Sepak Bola kedepan.

“Kalah atau menang dalam sebuah pertandingan adalah sesuatu yang biasa. Yang lebih penting dari kegiatan seperti ini yaitu makin memperkuat talisilaturahim serta meningkatkan rasa kebersamaan antara sesama,” kata Muhammad Sinen.

Wawali juga menambahkan Semoga, Nilai-nilai adat dan budaya yang bermakna kerjasama untuk kepentingan bersama, yang selama ini selalu dikembangkan oleh para Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa bersama Masyarakat Desa Fanaha, terus dipertahankan karena terbukti telah  membentuk karakter masyarakat dan menjadi modal sosial yang sangat penting bagi keberhasilan  pembangunan di Kota TidoreKepulauan.

Sementara itu Ketua Panitia Iwan Armain dalam laporannya menjelaskan tujuan dari kegiatan  ini adalah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar pencinta bola, mencari dan mengembangkan minat dan bakat dalam bidang olahraga dan juga merupakan ajang silaturahim antara pemuda, serta menjaga kehidupan kaum muda dari pengaruh negatif.

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 10 Agustus sampai tanggal08 September 2018 dengan  system pertandingan setengah kompetisi. Pada pertandingan final Tim RimbadariRT II berhasilmengalahkan Tim Frefoot dariRT IV Desa Fanaha dengan drama adu penalty dan skor akhirnya 2 – 1 atas kemenangan Tim Rimba dari RT II.

Turut hadir dalam penutupan Open Turnament ini para pimpinan OPD, Muspika Kecamatan Oba, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda. (ak.humas)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker