Kupang Bangun Taman Kota Senilai Rp 7,9 Miliar

Abadikini.com, KUPANG – Pemerintah Kota Kupang, di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7,9 miliar untuk pembangunan taman kota di bundaran Tirosa. Pembangunan taman kota ini sedang dalam proses pengerjaan.

Baca Juga

“Proses pembangunan taman Kota bundaran Tirosa sedang dalam proses pengerjaan fisik,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang, Devi Loak kepada wartawan di Kupang, Ahad (9/9).

Ia mengatakan, pembangunan taman kota dimulai dengan pembersihan lokasi dan pemangkasan tanaman yang telah berusia 30 tahun. “Tanaman dalam kawasan itu sudah berusia 30 tahun tentu perlu diganti dengan tanaman yang baru sehingga kawasan taman kota bundaran tirosa akan menjadi lebih indah dan nyaman bagi masyarakat yang ingin berwisata dalam kawasan itu,”kata Devi.

Devi mengatakan, dalam kawasan taman kota bundaran tirosa akan dilengkapi dengan fasilitas sumur bor untuk pembuatan air mancur. “Taman kota bundaran tirosa akan dilengkapi dengan air mancur sehingga kawasan ini menjadi lebih indah,” kata Devi.

Sementara itu Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore menjelaskan, penataan taman kota bundaran tirosa dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam melakukan penataan keindahan Kota Kupang yang menjadi ibu kota provinsi NTT.

“Kawasan bundaran tirosa sebagai simbul keluar masuk ke Kota Kupang sehingga perlu ditata sebaik mungkin sehingga kawasan itu terlihat indah dan menarik,” tegas Jefri. (antara.rol)

Back to top button