Polemik Wakil Gubernur DKI Jakarta, ‘Sosok Pengganti Sandiaga Uno Harus Mengerti Birokrasi’

Abadikini.com, JAKARTA – Dalam acara diskusi yang digelar di Resto Andalas Jalan Sahardjo, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018), dengan tema Dialog Akal Sehat (DAS) “Gerindra menekan, PKS melawan”, turut hadir beberapa narasumber diantaranya adalah Amir Hamzah dari Budgeting Monitoring Watch (BMW), Riko Sinaga dari Aliansi Masyarakat Jakarta (AMARTA), Ferry Iswan sebagai Ketua Forum Dewan Kota PROV. DKI Jakarta, Hermanto Nurmansyah mewakili Profesional Muda sekaligus praktisi Hukum, acara tersebut di moderatori oleh Fariz Maulana Akbar dari Megapolitan Strategis Indonesia (MSI).

Selama acara itu berlangsung diantaranya membahas mengenai siapakah figur yang cocok untuk menggantikan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta pasca mundurnya Sandiaga Uno maju Cawapres 2019. “Untuk posisi wakil Gubernur DKI, dibutuhkan kompetensi, mengerti mengenai cultur birokrasi. Dan harus ada anggota DPRD turun kebawah menanyakan kepada masyarakat, apa maunya masyarakat, kalau tidak pantas nggak perlu dipaksakan” tutur Ferry.

Sementara pengamat kebijakan publik dari Budgeting Monitoring Watch (BMW) Amir Hamzah menyarankan agar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra berhenti bersandiwara terkait posisi Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. “Mari sampaikan ke Gerindra dan PKS, kalian jangan terlalu bersandiwara,” pungkas Amir.

Wewenang pengganti Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Sandiaga Uno merupakan kewenangan partai pengusung yaitu, Gerindra dan PKS. Seperti diketahui kedua parpol tersebut saat ini sangat ngotot untuk menyodorkan para kadernya.

Sebelumnya telah muncul beberapa nama alternatif yaitu M. Taufik dari Gerindra, Mardani Ali Sera dari PKS. “Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno harus punya nilai figur clear and clean pastinya, jangan sampai mengakibatkan macetnya roda Pemerintahan Pemprov DKI. karena ego antar dua partai pengusung” tutup moderator Fariz dalam menyimpukan acara tersebut. (RN.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker