Ganggu Aktivitas Masyarakat, Forum Mahasiswa Jakarta Utara Tuntut Hentikan Pengoperasian JICT & TPK

Abadikini.com, JAKARTA- Forum Mahasiswa Jakarta Utara mendatangi Pelabuhan Tanjung Priok tepatnya di depan gedung PT. JICT pada Jumat (7/9/2018) untuk menuntut kepada perusahaan PT. JICT agar berhenti beroperasi sampai ada sistem aturan yang benar sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat sekitar.

Aksi tersebut diikuti puluhan Mahasiswa dari berbagai elemen untuk menyampaikan aspirasi masyarakat karena penumpukan truk container yang mengakibatkan kemacetan yang berkepanjangan.

“Kami dari Forum Mahasiswa Jakarta Utara memohon doa dan partisipasi para mahasiswa, rakyat, dan seluruh elemen bangsa ini agar bersama-sama turun ke jalan dan menyuarakan kebenaran. Bergerak melawan, atau mati tertindas!” tegas Ipung Koordinator Aksi Forum Mahasiswa Jakarta Utara dalam orasinya 

Menurutnya, Operasi yang dilakukan oleh PT. JICT dan PT. TPK telah meresahkan masyarakat, karena mengganggu aktivitas masyarakat Jakarta Utara dengan kemacetan yang berkepanjangan disebabkan penumpukan truk container.

Dalam Keterangan tertulisnya Forum Mahasiswa Jakarta Utara menuntut sebagai berikut :

  1. Mendesak PT. JICT dan PT. TPK berhenti beroperasi sampai ada aturan sistem yang benar sehingga tidak mengganggu masyarakat sekitar.
  2. Mendesak Pemerintah mengkaji ulang proses AMDAL PT. JICT dan PT. TPK. Diduga kuat tidak sesuai dengan standar operasional. Jika terbukti kami mendesak Pemerintah mencabut Izin PT. JICT dan PT. TPK.
  3. Mendesak PT. JICT dan PT. TPK terbuka kepada masyarakat terkait hal-hal informasi yang harus diberikan kepada masyarakat, jika semakin besar dampak negatif yang ditutupi kami mendesak PT. JICT dan PT. TPK Ditutup !!!

“Oleh karena itu PT. JICT dan PT. TPK harus segera menghentikan operasinya sampai ada sistem aturan yang benar sehingga tidak lagi menyebabkan keresahan pada masyarakat” ujar Ipung

(ak/beng)

Back to top button