Gerindra Tegaskan Gerakan #2019GantiPresiden Gagasan Mardani Ali Sera Bukan Bagian dari Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menegaskan, gerakan #2019GantiPresiden yang massif dilakukan selama ini merupakan bukan bagian dari Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto.

“Ini bukan bagian dari Prabowo. Saya ingin klarifikasi karena gerakan ini jauh hari sebelum Prabowo menjadi capres, ini bukan buatan Prabowo, bukan,” katanya dalam diskusi di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Seperti diketahui gerakan, #2019GantiPresiden merupakan gagasan dan ide yang dicetus oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Jelang pilpres 2019 gerakan tersebut sekarang semakin massif hingga ke daerah-daerah hingga membuat pemerintah resah.

Menanggapi maraknya gerakan #2019GantiPresiden, Pengamat Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti juga menyatakan tidak setuju dengan tindakan berlebihan pelarangan, pembubaran, dan persekusi atas gerakan tersebut. Karena hal itu tidak demokratis.

Meskipun demikian, dia menilai tagar tersebut juga tidak mencerdaskan masyarakat justru berujung sloganistis. Akibatnya, masyarakat demokratis yang seharusnya disuguhi oleh gagasan-gagasan dan ide-ide yang dipertarungkan, ditumpulkan hanya menjadi sekadar ganti presiden.

Menurut dia, tagar tersebut bisa dimaklumi saat sebelum capres mengerucut menjadi dua sekarang yang telah mendaftar ke KPU. Namun, kini dengan dua pasangan yang telah mendaftarkan ke KPU tentu publik harusnya diberi tahu, siapa presiden yang ingin diusung dan apa visi, misi, dan gagasan-gagasannya.

“Sekarang, ya, kalau tidak Pak Jokowi, ya. Pak Prabowo. Gagasan apa yang dibawa sehingga harus ganti presiden ini harus disampaikan, kalau tidak mendukung calon, presidennya bukan Pak Jokowi atau Pak Prabowo, misalnya, lalu siapa, idenya apa, gagasannya seperti apa,” katanya. (bob.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker