SAKTI-NTB Lakukan Aksi 1000 lilin di Bundaran HI Bersama OKP dan Mahasiswa

Abadikini.com, JAKARTA – Aksi solidaritas bakar 1000 lilin dengan tema “nyala untuk lombok” yang di pimpin oleh Satuan Aksi Aktivis Nusa Tenggara Barat (SAKTI-NTB) di bundaran Hotel Indonesia melibatkan Orda, Ormas, Mahasiswa, Dan Aktivis sejabodetabek, Kamis (9/8/2018) kemarin.

Dalam aksi seribu lilin ini juga di gelar doa bersama serta menyampaikan harapan bersama terhadap pemerintah agar memberikan perhatian khusus terhadap korban bencana gempa di lombok, hal tersebut disampaikan oleh Presidium 1 SAKTI-NTB Mubaddin Sahlan “Aksi bakar 1000 lilin ini adalah bagian dari ekspresi duka terhadap korban bencana gempa bumi di lombok, dan aksi ini pun melibatkan OKP Ormas Orda Aktivis Dan Mahasiswa Sejabodetabek”.

“Kami juga menggelar doa bersama untuk keselamatan saudara-saudari kita disana serta menyampaikan dukungan dan memberi semangat terhadap korban atas bencana gempa bumi yang dahsyat dengan kekuatan 7 SR dan menelan korban jiwa yang cukup banyak, dan harapan kami semua yang ikut melaksanakan aksi bakar 1000 lilin ini bahwa pemerintah pusat bisa memberikan perhatian khusus terhadap korban bencana Lombok,” kata Presidium 1 SAKTI-NTB Mubaddin Sahlan lewat rilisnya kepada abadikini.com, Sabtu (10/8/2018) malam.

Sahlan juga menyampaikan, gempa lombok adalah gempa nasional karena telah memakan korban jiwa yang cukup banyak, semua bangunan atau rumah hancur, dan aktivitas pemerintah lumpuh, serta akses jalan raya banyak yang terputus. “Itu sebabnya kami meminta pemerintah pusat untuk memberikan perhatian khusus kepada korban gempa lombok,” ujarnya.

“Saya mewakili SAKTI-NTB mengucapkan terimakasih kepada seluruh OKP, Ormas, Orda, Mahasiswa dan Aktivis Sejabodetabek. Yang telah menyempatkan diri untuk hadir memberikan dukungan semangat kepada korban bencana lombok melalui aksi bakar 1000 lilin,” pungkasnya. (beng.ak)

Back to top button