Gonzalo Higuain Selangkah Lagi Gabung ke AC Milan

Abadikini.com, MILAN – Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, selangkah lagi resmi bergabung bersama AC Milan. Seperti diberitakan Football Italia, transfer itu semakin dekat terealisasi setelah pada Senin, (30/7/2018), agen Higuain yakni Nicolas Higuain mengadakan pertemuan dengan Direktur Teknis Milan, Leonardo de Araujo.

Baca Juga

Dalam pertemuan itu, dibahas berapa uang yang harus dikeluarkan Milan untuk mendaratkan penyerang berjuluk El Pipita tersebut. Menurut salah satu jurnalis asal Italia, Romeo Agresti, Juventus akan lebih dulu meminjamkan Higuain selama satu musim.

Untuk melakukan peminjaman, Rossoneri –julukan Milan– harus mengeluarkan 18 juta euro (Rp303 miliar). Nantinya di akhir musim 2018-2019, Milan wajib memermanenkan penyerang 30 tahun itu seharga 36 juta euro (Rp606 miliar).

Total, Milan harus mengeluarkan 54 juta euro untuk mendaratkan Higuain di Stadion San Siro. Kedatangan Higuain pun sekaligus menutup peluang Milan untuk mendatangkan Alvaro Morata dari Chelsea.

Kemungkinan besar, kepergian Higuain ke Milan membuat Juventus mendaratkan Morata dari Chelsea. Sementara itu, kehadiran Higuain membuat Milan akan melepas penyerang yang mereka datangkan dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas 2017, Nikola Kalinic.

Mendatangkan penyerang sekaliber Higuain memang wajib dilakukan Milan jika mereka ingin bersaing di jalur lolos ke Liga Champions 2019-2020. Sebab, kualitas Higuain di percaturan sepakbola Italia tak perlu diragukan lagi.

Eks penyerang Real Madrid itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di satu musim kompetisi Liga Italia. Pada 2015-2016 bersama Napoli, ia mencetak 36 gol dari 35 penampilan di Liga Italia. (ak/okz)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button