Arsenal Babat Habis PSG

Aabadikini.com, SIANGAPURA – Arsenal mampu membuat Paris Saint-Germain (PSG) tidak berdaya pada laga pramusim International Champions Cup 2018, Sabtu 28 Juli. Tak tanggung-tanggung, The Gunners mampu babat habis PSG dengan skor telak 5-1.

Arsenal pantas mengapresiasi performa Alexandre Lacazette. Sebab, ia menjadi bintang kemenangan bagi The Gunners karena mampu mencetak dua gol pada laga tersebut.

Terlepas dari performa Lacazette, penampilan Arsenal juga patut diacungi jempol. Mereka mampu mendominasi pertandingan.

Statistik mencatat Arsenal bermain dengan penguasaan bola sebanyak 56 persen. Mereka juga mampu melepaskan 11 tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan PSG hanya menciptakan tiga tembakan tepat sasaran.

Arsenal tidak butuh lama untuk membuka keunggulan. Tepat pada menit ke-13, mereka sukses membobol gawang kiper PSG Gianluigi Buffon lewat tembakan Mesut Oezil. Gelandang asal Jerman tersebut sukses meneruskan umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Usai mencetak gol, Arsenal tampak mengendurkan serangan. Namun, situasi ini tidak mampu dimanfaatkan PSG.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan.

Memasuki babak kedua, laga tampak berjalan alot. Kedua tim tampak kesulitan untuk mencetak gol.

Gol akhirnya baru tercipta pada menit ke-60. Ketika itu, PSG sukses menciptakan gol penyama kedudukan lewat Christopher Nkunku. Gol tersebut dicetak lewat tendangan penalti. Kesempatan penalti didapat PSG setelah bek Arsenal Sead Kolasinac melakukan pelanggaran di dalam kotak sendiri.

Namun, Arsenal mampu kembali unggul. Tepat pada menit ke-67, mereka sukses mencetak gol lewat Lacazette yang sukses menaklukkan gawang Buffon usai mendapat umpan dari Emile Smith Rowe.

Lacazette tampak tidak puas usai mencetak gol tersebut. Ia kembali membobol PSG pada menit ke-71. Kali ini, ia sukses memanfaatkan umpan dair Rob Holding.

Giliran Holding menunjukkan taji. Setelah memberikan assist, ia sukses menciptakan gol untuk Arsenal pada menit ke-87.

Arsenal pun semakin tak terbendung. Pada masa injury time, mereka sukses menambah gol mereka lewat tembakan kaki kanan Eddie Nketiah.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Arsenal memastikan kemenangan dengan skor 5-1.

Bagi Arsenal, ini merupakan kemenangan kedua mereka dari tiga laga pramusim yang dilakoni mereka sejauh ini. Sebelumnya, mereka mampu meraih kemenangan pertama saat menghadapi Boreham Wood pada 14 Juli. Saat itu, mereka menang dengan skor 8-0.

Namun, Arsenal harus menelan kekalahan dari Atletico Madrid pada laga ICC 2018, Kamis 26 Juli. Mereka harus kalah adu penalti dengan skor 3-1 setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit. Sedangkan PSG, ini merupakan kekalahan pertama mereka dalam laga debut pramusim mereka.

Susunan pemain:

Arsenal: Leno, Papastathopoulos, Mustafi, Kolasinac, Bellerin, Oezil, Mkhitaryan, Elneny, Iwobi, Guendouzi, Aubameyang.

Paris Saint-Germain: Buffon, Rimane, Georgen, Diarra, Rabiot, Nkunku, Nsoki, Bernede, Toufiqui, Weah, Mbe Soh. (ak.mtr)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker