Partai Bulan Bintang Target Tiga Besar di Pemilu 2019

Abadikini.com, MOROWALI – Sejumlah partai politik mulai bergerak untuk mempersiapkan pesta demokrasi pada pemilu 2019 mendatang salah satunya Partai Bulan Bintang (PBB).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menargetkan tiga besar pada pemilu legislatif tahun 2019 mendatang.

“Target tiga besar di Morowali sangat realistis, karena saat ini PBB sudah miliki 2 kursi DPRD hasil pemilu 2014 lalu dan kedua kader PBB itu akan kembali bertarung di pemilu 2019, yakni Haerullah dari dapil I dan I Gede Umbara dari dapil II,” kata ketua DPC PBB Morowali, Amunuddin dalam rilisnya kepada Abadikini.com, Senin (23/7/2018) malam.

Aminuddin menjelaskan, PBB dalam menghadapi pemilu legislatif kali ini akan menurunkan kekuatan penuh dengan beberapa bacaleg potensial di masing-masing dapil.

“Seperti di dapil I yang mencakup Kecamatan Bungku Barat dan Bungku Timur ada bacaleg Mauludin Topo dengan nomor urut 1 yang juga pernah menjadi anggota DPRD PAW di periode 2009-2014, serta ada juga Syahbudin N Zen dengan nomor urut 2,” jelasnya.

Sementara di nomor urut 9 kata Aminuddin, maju bacaleg dengan begrond aktivis buruh yang pernah di undang salah satu stasiun televisi swasta, saudara Asnan As”ad yang akan berjuang mati-matian untuk merebut suara sebanyak-banyaknya di dapil 1. Aminuddin menambahkan, dirinya juga akan maju di dapil III meliputi Kecamatan Bumi Raya dan Witaponda.

“Saya yakin dan percaya, Insya Allah bacaleg-bacaleg PBB akan berupaya kerja keras guna memberikan yang terbaik bagi Partai Bulan Bintang,” tegasnya.

“Tapi yang paling penting adalah ketika terpilih nanti, jangan lupakan amanah dari rakyat Morowali, emban tugas dan tanggung jawab itu dengan sepenuh hati,” pungkasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button