Pengacara Rizieq, Kapitra: Kalau Jadi Caleg PDIP, Apakah Saya Munafik?

Abadikini.com, JAKARTA – Pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, menghormati keputusan PDI Perjuangan yang mengusungnya sebagai calon legislatif lewat partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

Kapitra mengaku belum menjalin komunikasi dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengumumkan dirinya maju sebagai caleg PDIP. Namun dia mengamini telah berembuk dengan beberapa pihak dari partai berlambang banteng moncong putih.

“Saya pernah direkomendasi oleh sahabat-sahabat dan abang-abang yang saya hormati dan diminta untuk mewarnai PDIP,” kata Kapitra di Masjid Raya Al-Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (18/7).

Kapitra tidak menolak tawaran PDIP. Dengan menjadi caleg dari PDIP, Kapitra meyakini bisa menjembatani aspirasi umat Islam dengan partai pendukung pemerintah.

“Artinya untuk masuk ke dalam (partai) sehingga jadi jembatan aspirasi antara di luar dan di dalam. Rekomendasi ini juga jadi pertimbangan. Dalam pertimbangan itu tentu saya mengkalkulasi apa yang bisa saya lakukan jika di dalam (jadi caleg),” kata Kapitra.

Lepas dari anggapan segelintir kalangan yang menganggap PDIP sebagai partai yang kurang pro terhadap umat Islam, Kapitra menegaskan bahwa dengan menjadi caleg tidak lantas dirinya menjadi seorang yang kafir. 

“Katakanlah umpamanya kalau saya caleg PDIP, lalu saya murtad, kafir, (atau) saya munafik? yang bener aja dong. Kita ini (harus) punya manfaat bagi manusia,” kata Kapitra.

Kapitra menilai PDIP termasuk partai yang kadernya didominasi oleh orang muslim meskipun kerap dianggap partai anti Islam. Hal ini, kata dia, mengacu pada pernyataan Yusuf Supendi. Pendiri Partai Keadilan (PKS) itu menyebut sekitar 70 persen kader PDI Perjuangan adalah umat muslim dan kalangan santri.

“Berapa persen orang Islam milih PDIP dan berapa persen distruktur PDIP orang Islam? Kalau saya baca dari statemen Yusuf Supendi, 70 persen strukturnya orang Islam,” kata Kapitra. (ak.cnn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker