Dua Desa di Alor Jadi Desmigratif

Abadikini.com, KALABAHI – Dua desa di Alor, yakni Desa Lefokisu, Kecamatan Alor Barat Laut dan Desa Mawar, Kecamatan Pantar Timur, terpilih menjadi Desa Migran Produktif atau Desmigratif oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Menteri Ketenagakerjaan Bidang Hubungan Antar Lembaga, Irianto Simbolon, dalam kegiatan Halal Bi Halal, di Lapangan Mini Kalabahi, Kamis (12/7).

“Desmigratif yang prinsip dasarnya adalah melindungi pekerja migran Indonesia sejak dari Kampung halamannya. Di Kabupaten Alor, program Desmigratif yang diinisiasi oleh Pemerintah, khususnya Kementerian Ketenagakerjaan sejak Pak Hanif Dhakiri sebagai Menteri itu langsung difokuskan di NTT, yaitu di Kabupaten Alor, Program Demigratif ini telah diluncurkan di dua lokasi, yaitu Desa Lefokisu dan Desa Mawar”, demikian ungkap Simbolon.

Menurut Simbolon, program Desmigratif tidak saja menyentuh kebutuhan para Migran, tetapi juga keluarganya.

“Program Desmigratif ini tidak hanya menyentuh kebutuhan bagi Pekerja Migran Indonesia, namun juga memperhatikan keluarga yang ditinggalkan, termasuk di dalamnya anak – anak kita. Program ini dilakukan secara kolaboratif dengan mengundang peran dan dukungan dari berbagai sektor, baik instansi Pemerintah, BUMN, bahkan pihak swasta” lanjut Simbolon.

Sumber: Humas Setda Alor
Editir: Selly

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker