Bahas Persiapan Sail Tidore 2021, Walikota Ali Ibrahim Audiensi dengan DPD RI

Abadikini.com, JAKARTA – Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim gelar audiensi dengan Wakil Ketua DPD RI, Letjen TNI Mar (purn) Nono Sampono guna meminta dukungan dengan akan digelarnya Sail Tidore 2021 dan peningkatan kemaritiman di wilayah Tiodre Kepulauan.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Wakil Ketua DPD RI di Gedung Nusantara 3 lantai 8, Jumat (13/7/2018).

Pertemuan antara Walikota Tidore Kepulauan dengan Wakil Ketua DPD RI berlansung penuh keakraban dan mendiskusikan banyak hal terutama berkaitan dengan persiapan Sail Tidore 2021, pengembangan sektor kemaritiman dan sektor pariwisata di Tidore Kepulauan.

Istimewa

Nono Sampono menyambut baik atas gagasan besar Walikota Ali Ibrahim dan jajaranya yang terus gigih berjuang untuk memajukan Tidore Kepulauan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Tidore Kepulauan.

Nono Sampono menyatakan, ada dua hal yang sangat menunjang pariwisata, yaitu kebersihan dan keamanan, Ia pun menceritakan pengalamanya takala berkunjung ke Negara Thailand belum lama ini.

“Saya pernah datang ke Thailand, di Thailand itu sama dengan kita juga, warganya miskin, warganya tidak punya apa-apa juga sama dengan kita, karakter orangnya juga sama, tapi mereka menjaga kebersihan kota, tidak ada sampah berserakan disana, maka itu para turis banyak ke sana,” kata Nono.

Istimewa

“karena kota-kotanya bersih, aman dan nyaman. Kenapa itu bisa terjadi, karena seluruh sektor wisata disana dikelola oleh pemerintah setempatnya masing-masing, dan didukung penuh oleh masyarakatnya,” sambungnya.

Nono juga meyakini kedepan Kota Tidore Kepulauan juga akan bisa maju dan berkembang sama seperti di Thailand, karena di Tidore itu sekarang kotanya juga bersih, aman dan nyaman.

“Saya meyakini Kota Tidore Kepulauan sangat bisa kembangkan sektor wisata seperti di Thailand,” tegsanya.

“Saya mengajak walikota untuk kerjasa sama juga dengan kepulauan Banda yang ada di Maluku Tengan untuk saling sinergi dalam pengembangan sektor wisata,” pungkasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker