AMPPDB Meminta KPK, PPATK, Polri, Untuk Memeriksa PT BAU dan PT MAS atas Dugaan Money Politik Pilkada Kabupaten Lahat

Abadikini.com, JAKARTA – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pengawas Pemilu Damai dan Bersih (AMPPDB) mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (4/7/2018) atas dugaan keterlibatan PT BAU dan PT MAS dalam kasus money politik pilkada Kabupaten Lahat.

Menanggapi akan hal itu, keterlibatan PT BAU dan PT MAS dalam money politik pilkada dianggap merusak demokrasi dan merugikan kandidat lain. “Kami meminta kepada KPK dan Pusat Pelapor dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) dan Polri turun ke Kabupaten Lahat untuk mengusut tuntas praktek kejahatan Money Politik Kabupaten Lahat” ujar Rangga Kurnia korlap aksi.

Karena PT BAU dan PT MAS diduga membandari paslon nomor urut 3, Cik Ujang – Haryanto pada pemilihan Bupati Kabupaten Lahat. Disamping itu, PT BAU dan PT MAS ini terkenal merusak lingkungan dan tidak menyalurkan CSR secara memadai untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam aksinya mereka meminta agar KPK, PPATK dan Polri untuk menyelidiki dan memeriksa PT BAU dan PT MAS serta perusahaan galian C atas dugaan kuat melakukan kejahatan Money Politic dalam membandari paslon No. 3 Cik Ujang -Haryanto. “keterlibatan mereka telah menghancurkan nilai demokrasi dan ketentraman masyarakat kabupaten Lahat. Karena itu harus dihentikan dan seluruh yang terlibat dapat diusut tuntas sampai ke akar – akarnya” tutup Rangga. (bob.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker