Kota Batam Akan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Berbasis Online

Abadikini.com, BATAM – Dinas Kesehatan Kota Batam kini sedangberupaya meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang optimal khususnya di Puskesmas yang merupakan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP).

“Masih banyak kendala yang ditemui masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan  tersebut, antara lain antrian yang cukup panjang mengingat banyaknya pasien yang berobat sehingga waktu tunggunya lebih lama,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Dr. Didi Kusmarjadi, Jumat (6/7/2018).

Menurut Didi, untuk mengatasi hal tersebut Dinas Kesehatan Kota Batam tengah melakukan tindakan terobosan dalam mengatasi kendala pelayanan kesehatan tersebut diatas, dengan melaksanakan program “Sistim Informasi Pelayanan dan Pelaporan terpadu Di Dinas Kesehatan Kota Batam Secara Online berbasis android, “ jelasnya.

“Sistim Informasi Pelayanan dan Pelaporan terpadu yang digagas Dines Kesehatan ini akan mendukung terwujudnya Peningkatan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat, sekaligus merupakan upaya pencapaian Misi 2 RPJMD Kota Batam “ Meningkatakan Aksebilitas Kualitas Layanan kesehatan Masyarakat yang terjangkau dan Merata,” tambahnya

“Dengan demikian program ini diharapkan mendapat dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat  serta para pemangku kepentingan, mengingat penggunaan alat komunikasi berbasis android sudah familiar ditengah-tengah masyarakat Kota Batam,” pungkasnya. (ak.zulfahmi)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker