Gerindra: Pernyataan Pers PKS Tidak Mewakili Tim Asyik

Abadikini.com, BANDUNG – Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) pada adalah pasangan calon pada Pigub Jawa Barat 2018 yang diusung koalisi Partai Gerindra, PKS dan PAN.

Selain tiga partai politik tersebut, paslon Asyik juga mendapat dukungan dari beberapa partai politik lain diantaranya PBB, Partai Idaman dan sebagian kader dari PPP.

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi mengatakan, pernyataan pers Ketua PKS Jabar Nur Supriyanto, Rabu (4/7), yang merilis hasil perhitungan suara tidak mewakili tim pemenangan Asyik.

“Melainkan atas nama PKS Jawa Barat. Meski demikian, kami menghormati sikap dan langkah tersebut,” ujar Mulyadi kepada wartawan, Kamis (5/7).

PKS Jabar merilis hasil hitung asli (real count) internal: Ridwan Kamil -Uu Ruzhanul Ulum (7.175.804 suara), Sudrajat-Syaikhu (6.302.254 suara), Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (5.610 051 suara), dan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (2.754.631 suara).

Menurut Mulyadi, saat ini tim pemenangan gabungan belum selesai merekap hasil suara dan masih mengumpulkan data C1 dari seluruh TPS di Jabar. Tahapan yang sedang dilakukan adalah merekap perolehan suara dari setiap kabupaten dan kota.

Tim pemenangan Asyik akan tetap menjunjung tinggi demokrasi dan menaati konstitusi. Karena itu, Gerindra Jabar bersikap tetap menunggu hasil pengumuman KPU Jabar pada 9 Juli 2018 mendatang.

Jelas Mulyadi, tim pemenangan gabungan baru akan bersikap dan menentukan langkah selanjutnya apabila terjadi ketidakcocokan perolehan suara antara versi pengumuman KPU dengan rekapitulasi versi C1 asli yang dimiliki tim gabungan.

“Kami meminta kepada seluruh warga Jawa Barat khususnya pendukung pasangan Asyik agar tetap menahan diri, bersabar menunggu pengumuman resmi, menjaga ketertiban demokrasi dan menghormati konstitusi,” tutupnya.(ak.rmol)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker