Dibajak NasDem 2 Miliar, Sebabkan Kepindahan Lucky Hakim dari PAN??

Abadikini.com, JAKARTA – Kepindahan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Lucky Hakim ke Partai NasDem rupanya telah dibenarkan oleh Yandi Susanto Ketua DPP PAN. Disamping itu keanggotaannya sebagai anggota DPR sudah dicopot.

“Satu orang, cukup Lucky Hakim saja hengkang ke partai Nasdem” kata Yandri kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Posisi Lucky di Fraksi PAN juga telah digantikan dengan kader lain dan sudah lakukan PAW (Pengganti Antar Waktu). Atas kepindahan tersebut Yandri menuding Lucky pindah ke Nasdem karena diberi uang dengan DP Rp 2 Miliar.

“Iya, mengundurkan diri karena sudah dikasih DP sama Nasdem, si Lucky-nya. Berarti kan Lucky-nya mata duitan juga kan. Setahu saya Rp 2 miliar DP-nya. Kalau dari WA-nya yang disebarkan ke kami itu dia DP Rp 2 miliar, terus nanti dikasih lagi logistik atau apa. Itu pengakuan dari Lucky,” ungkapnya.

Menurut Yandri, ‘pembajakan’ ini adalah hal yang lumrah. Sebab ada juga kader lain yang pindah ke PAN. “Ya memang sih yang pindah itu mungkin secara komitmen ideologi partainya kurang, tapi nggak apa-apa gitu lho, kita hormati juga. Bagian dari demokrasi, bebas pilihan,” ujarnya.

“Siapa tahu mereka di sana juga bisa bahagia kembali, yang enggak enak kalau enggak terpilih. Sudah salah jalan, salah jalan lagi,” sambungnya.

Kepergian Lucky Hakim dari PAN ke NasDem saat ini telah disiapkan penggantinya yaitu Intan Fitriana Fauzi, yang mewakili PAN dari dapil Jabar VI. Intan menggantikan Lucky, yang sebelumnya duduk di Komisi X DPR. (RN.ak)

  • 10
    Shares
Topik Berita

Baca Juga