Wow, Suaranya Merosot di Pilgub Jabar 2018, Dedi Mulyadi Salahkan Slogan #2019GantiPresiden

Abadikini.com, JAKARTA – Maraknya suara tagar #2019GantiPresiden, Calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi yang juga kader Partai Golkar angkat bicara, menurutnya efek tagar tersebut memangkas perolehan suaranya dalam Pilgub Jabar 2018.

“Tagar itu sangat mempengaruhi perolehan suara Pemilihan Gubernur di Jawa Barat,” ujar dia, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (2/7/2018). Dia masih menduduki posisi ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Ia mengatakan, tagar yang diusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu menggerus perolehan suara dia yang berpasangan dengan Deddy Mizwar (Demiz). Terlebih ketika kaus bertuliskan tagar itu ditampilkan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di ajang debat resmi.

Menurut dia, tagar itu membuat kelompok dengan kecenderungan politik tertentu menjatuhkan pilihan mereka ke satu pasangan. Padahal, kata dia, pasangannya, yakni Mizwar, dikenal dekat dengan partai pengusung Sudrajat-Syaikhu yakni Gerindra dan PKS.

Namun akibat tagar itu, kata Mulyadi, perolehan suara dia dan Demiz banyak yang beralih kepada Sudrajat-Syaikhu yang sebelumnya kurang diunggulkan dalam sejumlah hasil survei.

Menurut Mulyadi, tim Sudrajat-Syaikhu berhasil menggaungkan isu tagar tersebut dari pintu ke pintu. Padahal lagi, selama ini berbagai survei menyatakan pasangan Sudrajat-Syaikhu ada di posisi paling buncit alias underdog. Namun fakta menunjukkan hal berbeda sama sekali. (RN.ak/ts)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker