Walikota Ali Ibrahim Hadiri Sertijab Komandan TNI Angkatan Laut Ternate

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim menghadiri upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ternate yang dilaksanakan di Mako Lanal Ternate, Jum’at (29/6/2018).

Upacara Sertijab ini dipimpin Danlantamal XIV/Sorong, Laksamana (TNI) Rahmad Jayadi dan menserahterimakan Jabatan Danlanal Ternate dari Kolonel Laut (P) Rizaldi kepada Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto. Upacara berlangung lancar dan khidmat walaupun sebelumnya di lokasi upacara diguyur hujan deras.

Danlantamal XIVSorong, Laksamana (TNI) Rahmad Jayadi memasang tanda pangkat dan jabatan kepada Danlanal Ternate yang baru Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto pada upacara Sertijab di Ternate, Jumat (29/6/2018)

Kolonel Laut (P) Rizaldi merupakan lulusan Akademi TNI AL Angkatan 40 tahun 1994, setelah serah terima jabatan ini Rizaldi menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Ranjau Koarmada I Tanjung Uban Kepulauan Riau. Sedangkan penggantinya, Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto merupakan lulusan Akademi TNI AL Angkatan 43 tahun 1997, sebelumnya Whisnu Kusardianto menjabat sebagai Komandan KRI Banda Aceh.

Danlantamal XIV/Sorong, Laksamana (TNI) Rahmad Jayadi dalam sambutannya mengatakan Danlanal yang baru diharapkan mampu mengatasi potensi kerawanan dan pelanggaran laut. Hal ini tantangan yang harus mampu diatasi oleh Lanal Ternate guna membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas perekonomian dan keamanan wilayah.

“Saya yakin, dengan bekal pengalaman dan penugasan yang sudah dilalui selama ini, serta melalui inovasi dan kreatifitas Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto akan mampu meningkatkan kinerja organisasi dengan lebih optimal,” kata Rahmad Jayadi.

Walikota H. Ali Ibrahim menyerahkan Cinderamata berupa plakat lambang daerah kepada Mantan Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi

Sementara itu Walikota H. Ali Ibrahim usai upacara Sertijab mengharapkan agar hubungan kerja yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama TNI AL khususnya Lanal Ternate dapat terus ditingkatkan.

Ali Ibrahim juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Rizaldi yang telah banyak membantu Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, terutama yang berkaitan dengan keamanan wilayah laut. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker