Susno Duadji: Lawan Sebenarnya Paslon di Pilkada adalah Money Politik

Abadikini.com, JAKARTA – Tinggal hitungan hari lagi tangal 27 Juni 2018 dilaksanakan Pilkada Serentak untuk beberapa Propinsi, kabupaten/ kota se Indonesia.

Mantan Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Susno Duadji menilai lawan para calon kepala daerah pada pilkada sesungguhnya adalah money politik.

“Siapa lawan sebenarnya para pasangan calon ? Bkn psangan lain, tapi money politic,” kata susno di akun twitter pribadinya, @susno2g, Kamis (21/6/2018).

Alasanya kata Susno, banyak kepla daerah terpilih pada pilkada-pilkada sebelunya banyak yang terindikasi korupsi melalui OTT KPK RI

“Kita semua sudah bosan dengan khabar berita ; kepala/wkl daerah kena ott ditangkap kpk, penyebabnya sebagian adalah krn uang haram unt kembalikan modal pilkada,” ujarnya.

“Shg segala cara dihalal kan unt kembalikan uang modal saat ikut Pilkada, dan ingin uang lg unt ikut pilkada lg, ini artinya Pilkada selama in blm bersih diduga msh dikotori money politik,” sambung Susno.

Susno berharap agar pikada serentak 2018 kali ini berlangsung dengan bersih, aman, benas, langsung, rahasia, demokratis, gak ada beli suara, jujur dan adil,, bisa kah? tanya Susno. Susno katakan hal itu sangat bisa dengan catatan kata susno, Kalau ada kemuan tentunya bisa.

“Besar harapan kita agar KPU/D, Panwaslu Daerah, KPK, Polri, Kejaksaan, Saber Pungli serius mengawasi, mencegah, dan menindak siapapun yg main uang,” harapnya.

Susno juga berharap kepada Masyarakat diaerah yang berlansung pemilihan Pilkada Serantak untuk tidak tergiur dengan lembaran uang dari para calon kepala daerah. Ia mengajak kepada calon kepala daerah untuk bertarung secara ksatria dan pengawas pemilu tegas dan adil.

“Dan masy tdk luntur oleh lembaran uang, para calon bersaing secara kesatria, penyelenggara dna pengawas berlaku ; tegas, adil, semoga menghasilkan pemmpin amanah,” tegas Susno. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button