Partai Bulan Bintang Berbagi Berkah Ramadhan di RSUD Kota Tasikmalaya

Abadikini.com, TASIKMALAYA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Tasikmalaya gelar bagi takjil bertepatan dengan ramadhan ke 25 di 3 titik di Kota Tasik, Ahad (10/6/2018) sore.

Kegiatan bagi takjil ini dengan mengambil topik, “PBB Kota Tasik berbagi kebahagian dan berbagi berkah kepada sesama dibulan ramadhan”.

Koordinator aksi berbagi kebahagiaan dan berkah PBB Kota Tasik, Ipa Zumrotul Falihah mengnyatakan, program pembagian takjil kepada masyarakat ini diselenggrakan secara rutin setiap bulan ramadhan.

Pembagian takjil di RSUD Kota Tasik 

Ipa menuturkan, pembagian takjil kali ini terbagi dalam 3 kelompok, Pemuda Bulan Bitang lakukan pembagiang takjil di depan Markas PBB Kota Tasik, Muslimat Bulan Bintang dan Brigade Hizbullah di Alun-alun Kota tasik dan terakhir Bulan Sabit Merah lakukan pembagian takjil di RSUD dr Sukarjo Kota Tasik.

“ Tim pembagian takjil ada 3 kelompok, kelompok pertama rekan-rekan Pemuda Bulan Bintang di depan kantor DPC PBB tepatny, jalan sutisna senjaya Tawang sari kota Tasikmalaya. Kelompok kedua Muslimat Bulan Bintang dan Brigade Hizbullah di Taman kota Tasikmalaya persis depan Mesjid Agung Kota Tasikmalaya dengan sasaran para pejalan kaki dan pengendara kendaraan sera pemudik yang telah memulai masa mudik Idul Fitri,” kata Ipa saat di dikonfirmasi, Ahad (10/6/2018) malam.

“Kelompok ketiga yakni relawan Bulan Sabit Merah Bulan Bintang lakukan pembagian takjil di RSUD, Jalan sutisna senjaya, Tawang Sari Kota Tasikmalaya, dengan sasaran para penunggu pasien di RSUD serta membagikan juga kepada kerabat dan keluarga pasien yang berada dikawasan RSUD,” tambahnya.

Depan DPC PBB Kota Tasik

Wakil Ketua Muslimat Bulan Bintang Kota Tasik ini berharap, semoga dengan kegiatan ini menjadi sebuah renungan bagi para kader PBB, pengurus dan anggota badan otonom partai, agar memiliki kepedulian dan kebersamaan, kekòmpakan dalam memanfaatkan moment dibulan ramadhan ini.

“Juga kepada masyarakat kota Tasik serta para penunggu pasien di RSUD, mudah-mudahan terbantu terhibur dengan kedatangan kami keliling rumah sakit dalam membagikan tajil ini,” harapnya.

Alun-Alun Kota Tasik

Ipa menambahkan, Kedepan Insya Allah kegiatan ini rutin akan dilakukan pada moment bulan ramadhan juga bulan bulan lainnya. Karena kata Ipa, Kegiatan ini bisa membantu berbagi kebahagian dengan para penunggu pasien juga para pejalan kaki dan pengendara.

“Sehingga memudahkan mereka mendapatkan makanan, baik untuk berbuka puasa atau untuk memenuhi kebutuhan makanan lainnya dibulan ramadhan ini. Karena terkadang dihari-hari biasapun para penunggu pasien khususnya kelas memenengah kebawah terkadang kesulitan dan harus keluar dari rumah sakit untuk membeli makanan,” tambahnya.

“Kerabat dan keluarga pasien yang berada di RSUD merasa senang dan terhibur karena ada kejutan yang bersilaturahmi sambil membagikan bingkisan dan takjil alakadarnya kepada mereka, semoga berkah,” pungkasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker