Fokus jadi Gubernur, Anies Baswedan Tak Tertarik Bahas Pilpres 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyakan dirinya tak tertarik membahas peluangnya bakal maju dalam bursa Pilpres 2019. Pasalnya kata Anies, Ia ingin fokus bekerja sebagai gubernur.

“Sekarang saya lagi bertugas jadi gubernur. Lalu sekarang ramai-ramai nih bicara soal jadi calon presiden di Pilpres,” kata Anies di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Ahad (10/6/2018).

Diketahui, Anies Baswedan merupakan salah satu sosok yang digadang-gadangkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Beberapa lembaga survei juga menyebut elektabilitas Anies cukup bagus.

Anies tegaskan bahwa, dirinya tak ingin dikaitkan dengan Pilpres 2019. Ia meminta pewarta mengulik kandidat yang sudah pasti mencalonkan diri.

“Calonnya sudah ada. Dan yang sudah ada saja (yang dibahas). Sekarang saya sedang mengerjakan tugas (gubernur),” ujar dia.

Namun, Anies enggan menyebut siapa calon presiden dan wakil presiden yang dimaksud. “Yang penting sudah ada calon, gitu aja,” pungkas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. (ak.mtr)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker