Mengenal Lebih Dekat GARMADA Di Jawa Timur dan Tapal Kuda

Abadikini.com- GARMADA Dibentuk tanggal 23 oktober 2017 Di daerah Pondok kelapa jakarta timur, DPP (Dewan Perwakilan Pusat) Garmada yang bertempat di Jl Pondok kelapa selatan No 15 Pondok kelapa duren sawit jakarta timur prov DKI JAKARTA. IBu Sri sulasti dan bapak bintar johan, juga salah satu pencetus berdiri nya GERAKAN MASYARAKAT DAERAH (GARMADA) bersama Bpk Rudi Hadi Suwito dan Bpk Hardi Rangga.

Dengan motto “DARI RAKYAT UNTUK RAKYAT” ; “suatu Gerakan dimana kita sebagai rakyat indonesia tergerak untuk bersatu dan berkumpul dalam satu wadah dalam visi dan misi bersama yang ber Pancasila, Ber Bhineka tunggal ika yang berpedoman pada UUD 45, GARMADA bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat di seluruh propinsi,kabupaten,dan khusus nya DESA mendeklarasikan pergerakan bersama kerakyatan ini.

Hal itu menjadi moto dan slogan dari pergerakan ini, GARMADA ini adalah murni Organisasi Kemasyarakataan ini terbentuk dari Rakyat dan bukan sdanbp Partai, beliau juga menuturkan menekankan gerakan GARMADA pada HANKAMRATA, yaitu : Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta adalah sistem pertahanan negara yang dianut oleh Indonesia.

“Sesuai Undang-Undang RI No 34 Tahun 2004, Hankamrata adalah sistem pertahanan yang bersifat semesta, yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya, serta dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah, berkesinambungan dan berkelanjutan untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melindungi keselamatan segenap bangsa dari setiap ancaman”, tutur ketua umum DPP GARMADA, pak Rudi Hadi Kepada Awak Media  (7/6/2018).

Dengan terbit nya surat keputusan dari KEMENKUMHAM RI no.AHU-0017562.AH.01.07.tahun 2017 mengesahkan pendirian GARMADA yang sudah terdaftar berbadan Hukum sebagai salah satu Organisasi yang resmi dan legal di indonesia, tepat nya pada tanggal 11 Desember 2017.

Dengan Jajaran inti DPP GARMADA yaitu : Bpk Rudi Hadi Suwito sebagai ketua umum DPP GARMADA, Bpk Hardi Rangga SH : wakil ketua umum, Bpk Andreas Sakti SH Sekjen,Bpk Bintar Johan : Staff inti ketua umum,
Sdri. Dona dambi staff khusus ketua umum.Dewan Harian, Beberapa Ketua ketua departemen yang Ahli sesuai dengan bidang bidang nya,Srikandi srikandi Di dalam pengurus DPP GARMADA ada nama Bpk Bagus Tatang Dewantoro, nama beliau tidak asing di kalangan pemerintahan pusat, Di dalam susunan DPP GARMADA beliau sebagai penasehat umum, tak hanya itu di belakang GARMADA juga munculkan nama bapak Kaspudin Nor, SH.,MSi , bapak Kaspudin Nor mulai belajar berorganisasi yang pertama kali bergabung dalam organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII). PII merupakan organisasi yang melahirkan tokoh-tokoh aktifis islam.

Bapak Kaspudin Noor juga pernah menjadi pembantu presiden Suslio Bambang Yudoyono (SBY) pada tahun 2011 – 2015 lalu dalam hal pengawasan pemantauan penilaian kinerja jaksa dan pegawai kejaksaan. Beliau juga mantan anggota Komisi Kejaksaan RI.Dan Bapak Kaspudin Nor juga aktif menggeluti dunia advokat dan akademisi serta aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi sosial, politik, hukum dan keagamaan di masyarakat.

Dalam wawancara, Ketua umum GARMADA juga menyampaikan bahwasannya sejak awal tahun dirinya bergerilya bersama pengurus DPP menjelajah nusantara untuk membentuk pengurusan DPD (kab/kota) dan DPW (propinsi) di seluruh wilayah NKRI, Struktural pengurus DPD GARMADA sudah hampir terbentuk di seluruh wilayah indonesia

60 kab/kota/propinsi di indonesia yang belum terbentuk, target nya sebelum Agustus 2018 sudah terbentuk semua dan kita akan Deklarasi Nasional di bulan Agustus 2018 nanti, yang juga bertepatan dengan perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ujar ketua umum DPP GARMADA bapak Rudi Hadi Suwito, tegas beliau ; sambungnya dengan menutup wawancara itu,

“SAAT NYA KITA BERKARYA BERSAMA GARMADA, BERGERAK DARI RAKYAT UNTUK RAKYAT, SAAT NYA KITA BERKARYA BUKAN BERGAYA, SALAM GARMADA JAYA UNTUK INDONESIA TERCINTA”.

Sementara untuk Kepengurusan Propinsi Jatim juga sudah mulai dibentuk oleh K. MOHAMMAD RUSLI yang dibantu oleh Purn. H. KHOJIM.

“Kami akan berkarya dan berkomitmen bergerak berdaya bersama DPP, DPW serta DPD GARMADA untuk membantu masyarakat, memberdayakan dan meningkatkan kegiatan kemasyarakatan, serta menyalurkan program program pemerintah pusat ke daerah khusus nya desa, di sektor ekonomi Kreatif, HANKAMRATA dalam terapan nya untuk pelatihan dan penyuluhan untuk kelompok pertani, perkebunan, perikanan dan wisata desa” kata H. KHOJIM, ditambah oleh K.M. RUSLI

“Setelah Propinsi Jatim dan Kab. Lamongan terbentuk kepengurusan , InSya Allah akan disusul dengan terbentuknya Kab. Sumenep dan Kab./Kota di Jatim”.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker