Layang-Layang Api, Senjata Baru Warga Palestina yang Meresahkan Israel

Abadikini.com, GAZA – Segala keterbatasan tak menghentikan warga Palestina berinovasi untuk menghadapi penjajah Zionis Israel. Baru-baru ini, warga Gaza menemukan strategi baru mengirim api ke wilayah Israel.

Meski sangat kecil strategi ini bisa membunuh tentara Israel, namun mampu memberi pukulan ekonomi terhadap negara penajajah tersebut.

Warga Palestina yang mengirim layang-layang dari perbatasan Gaza percaya mereka berhasil menemukan senjata baru yang efektif untuk menggempur Israel. Taktik baru ini memancing amarah Israel. 

Sekitar 600 layang-layang telah diterbangkan dan menimbulkan 300 titik api di Israel.

Pemerintah Israel mengatakan bahwa tidak ada korban akibat serangan layang-layang api itu. Akan tetapi, serangan itu menyebabkan sekitar 2.250 hektar lahan yang sudah gersang dan cagar alam setelah musim dingin yang kering terbekar. Kerugian sementara diprediksi sebesar $ 2,5 juta.

Menteri Keamanan Publik Gilad Erdan mengatakan akan mengerahkan penembak jitu untuk menembak orang-orang yang mengirimkan layang-layang api.

“Saya berharap IDF (Pasukan Pertahanan Israel) segera menangani layang-layang ini persis seperti ketika mereka melawan teroris,” ujar Erdan, seperti dilaporkan Reuters, Jumat (8/6/2018).

“Ini bukan hanya #layang-layang. Mereka adalah senjata penghancur dan teror. Dan “penyelenggara” damai “demonstrasi” hari Jumat Hamas di perbatasan #Gaza berencana untuk menerbangkan ribuan orang ke Israel,” tulis akun @IsraelMFA, Kamis (7/6/2018).

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker