Aktivis Suropati Meminta Keberanian Bareskrim Polri untuk Mengungkap Kasus Video ‘AryoDJ di Apartemen’

Abadikini.com, JAKARTA – Beredarnya video porno yang berjudul ‘AryoDJ di Apartemen’ yang diduga diperankan oleh keponakan Prabowo dan juga anggota DPR RI dari Gerindra Aryo Djojohadikusumo. Aktivis, Solidaritas Untuk Pergerakan Aktivis Indonesia (Suropati) meminta keberanian Bareskrim Polri untuk mengusut kasus video tersebut.

Atas kasus tersebut, Koordinator Suropati, Aditya Iskandar mengharapkan keberanian Polri dengan kecanggihan alat yang dimilikinya untuk dapat mengungkap siapa sebenarnya pemeran dalam video itu, pembuat, hingga penggunggah video yang berdurasi dua menit itu yang diberi judul ‘AryoDJ di Apartemen’.

“Polisi kan dapat melakukan digital forensik, terhadap tingkat akurasi anatomi tubuh, dan Polisi juga bisa memanggil para pakar untuk mengecek keaslian video itu,” kata Aditya di kompleks Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kamis (7/6/2018).

Ia mencontohkan, kasus video syur yang melibatkan penyanyi Nazril Irham (Ariel) dengan beberapa artis wanita. Saat itu, pihak kepolisian mengusut kasus Ariel hingga berstatus berkekuatan hukum tetap (inkrah).

Artinya, penegak hukum telah memiliki pedoman atau yurisprudensi. “Intinya adalah kasus harus ditindaklanjuti. Apakah pemeran video itu benar-benar Aryo Djojohadikusumo itu kan bisa dibuktikan” tuturnya.

Yang pasti disini diperlukan keberanian aparat penegak hukum untuk mengungkap kasus video asusila tersebut, apa lagi yang diduga terlibat adalah sekelas anggota DPR RI.

“Entah siapa penggugah pertama video yang sudah tersebar itu? Dan apa motifnya? Yang pasti aparat penegak hukum wajib melakukan penyelidikan atas kasus ini. Apalagi ini menyangkut nama baik pejabat publik dan institusi lembaga Negara yaitu DPR RI” tutupnya. (ernesto.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker