Sanjung Kinerja Jokowi, PAN Beri Kode Dukungan di Pilpres 2019??

Abadikini.com, JAKARTA – Pujian terhadap kinerja pemerintahan Jokowi baru-baru ini dilontarkan oleh politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan, ia menilai 4 tahun ini pemerintahan sekarang telah berhasil melakukan pembangunan infrastruktur yang sangat fundamental dirasakan masyarakat.

“Selama 4 tahun kepemimpinan Jokowi, 4 tahun terjadi pembangunan sangat fundamental. Saya sebagai anggota DPR mewakili Indonesia timur, Sulawesi Utara, merasakan betul pembangunan Presiden Jokowi di Indonesia timur. Banyak sekali hasil apakah bandara, tol, pelabuhan, dan sebagainya,” kata Bara.

Hal tersebut dia sampaikan saat menghadiri diskusi bertajuk ‘Indonesia Sentris, Fakta atau Hoax?’ di Patra Jasa Office Tower, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018). Bara mengatakan Jokowi mampu berpikir out of the box dalam memajukan Indonesia.

“Jadi kelebihan Pak Jokowi dibanding presiden lainnya, beliau berpikir out of the box,” tuturnya.

Bara lantas membandingkan pemerintahan Jokowi dengan pemerintahan sebelumnya. Ia menyebut Jokowi mampu menyelesaikan pembangunan infrastruktur secara cepat.

“Jadi selalu berpikir beliau misalnya membangun sebuah pelabuhan di NTT itu tidak perlu pikirkan regulasi. Kira-kira dipercepat, dalam waktu dua tahun sudah terwujud. Dan itu membedakan dengan presiden sebelumnya dan khususnya dalam membangun secara cepat dan mendorong diciptakan,” ucap Bara.

Untuk itu, ia berpandangan, perkembangan pembangunan infrastruktur tersebut perlu dilanjutkan. Sebab, menurut Bara, progres selama empat tahun tak cukup untuk membenahi seluruh infrastruktur di Indonesia.

“Keadaan ekonomi yang fokus pada infrastruktur kan perlu dilanjutkan. Berjalan empat tahun belum cukup, kan masih ada daerah-daerah lain yang perlu diperhatikan. Dibangun pelabuhan laut, pelabuhan udara, jalan-jalan, jalan tol, segala macam,” ujar anggota DPR RI tersebut.

Namun, saat disinggung mengenai arah dukungan PAN pada Pilpres 2019, Bara menyebut segala kemungkinan masih tetap terbuka. Termasuk kemungkinan kembali mendukung Jokowi.

“Ya itu kan segala kemungkinan bisa kita bahas. Tentu kemungkinan dukung kembali karena kita ada di koalisi pemerintahan sekarang. Kemungkinan dukung Jokowi tentu tetap terbuka,” tegas PAN.

Sebelumnya, PAN sudah berkali-kali memberi sinyal siap merapat kembali ke koalisi Jokowi. Namun di sisi lain, PAN juga menunjukkan gelagat mendukung pihak oposisi, yang dikomandoi Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Hingga saat ini, PAN belum menyampaikan sikap resmi terkait arah dukungan di Pilpres 2019. (bob.ak/dtk)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker