WhatsApp Kini Sudah Bisa “Video Call” Berempat Sekaligus

Abadikini.com, JAKARTA – Fitur “Group Video Calling” WhatsApp mulai meluncur untuk pengguna Android. Beberapa hari sebelumnya, fitur ini dilaporkan mendarat lebih dulu di perangkat iOS.

Pembaruan fitur ini masih berupa server-side atau baru bisa dijajal sebagian besar pengguna.

Pada Selasa (29/5/2018) malam, sejumlah pengguna di Indonesia sudah kebagian fitur ini, termasuk KompasTekno yang sudah menjajalnya.

WhatsApp akan menyebar fitur video call berama-ramai ini secara bertahap, hingga akhirnya merata ke semua pengguna.

“Group Video Calling” bisa menampung hingga empat partisipan dalam satu obrolan tatap muka, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Uber Gizmo, Rabu (30/5/2018).

Selain “Group Video Calling”, WhatsApp juga meresmikan fitur “Group Voice Call” yang memungkinkan pengguna untuk berkumpul dalam satu obrolan telepon.

Kedua fitur tersebut bisa didapat di pembaruan WhatsApp versi beta 2.18.162. Pengguna yang ingin mencoba fitur tersebut bisa mengunduhnya melalui tautan APK berikut ini.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan fitur ini pertama kali di agenda developer tahunan “F8” awal Mei lalu.

Ini Caranya

Caranya, ketika sudah melakukan video call dengan salah satu orang, ketuk ikon kontak bertanda + di pojok kanan atas, lantas pilih kontak yang ingin diajak bergabung dalam obrolan.

Ketika sudah ada dua atau tiga orang masuk dalam satu obrolan, penerima video call selanjutnya bisa melihat foto profil dan nomor atau nama semua partisipan yang sudah bergabung.

Sehingga bisa membantu penerima video call untuk menentukan apakah ingin bergabung atau tidak.

Cara serupa juga bisa dilakukan untuk fitur “Group Voice Calling” yang juga rilis di versi pembaruan yang sama.

Sumber: Kompas

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker